Cara Reset HP Samsung J1 Secara Mudah

HP merk Samsung memang sedang banyak digandrungi oleh masyarakat di Indonesia. Hal tersebut tidak terlepas dari banyaknya fitur – fitur canggih yang melengkapi smartphone ini untuk menemani setiap aktivitas. Walaupun demikian terkadang ada beberapa masalah yang sering menyebabkan ponsel kita tidak bisa digunakan. Masalah tersebut seperti lupa password untuk membuka ponsel, hp tiba – tiba hank dan bootloop. Apabila hal tersebut terjadi anda tidak perlu repot mencari service center Samsung karena anda bisa mengatasi sendiri denga melakukan reset. Tentunnya anda ingin tahu cara reset HP Samsung J1 ini bukan?


Baca juga : Cara Reset HP Mito Lupa Password

Melakukan reset pada HP Samsung tidaklah begitu sulit untuk dilakukan. Namun, ada beberapa hal yang harus anda ketahui sebelum melakukan proses reset tersebut. Proses tersebut memiliki kekurangan yaitu hilangnya semua file atau data – data yang berada pada penyimpanan internal smartphone anda secara permanen. Untuk itu anda perlu membackup semua file penting terlebih dahulu sebelum melakukan proses reset ini. Walaupun proses tersebut memiliki kekurangan, akan tetapi juga memiliki banyak manfaat seperti mengatasi hp Samsung yang lemot dan sering eror.

2 Cara Reset HP Samsung J1

Dari Menu Pengaturan Ponsel

Cara 1
Baca juga : Cara Reset HP Advan S3d Untuk Mengatasi Kerusakan Sementara



Apabila anda membutuhkan cara yang simple maka anda bisa memilih cara ini. Langkah pertama ini terbilang mudah untuk dilakukan karena anda tidak memerlukan perangkat tambahan seperti perangkat computer untuk mengaplikasikannya. Penasaran dengan langkah – langkah yang harus anda lakukan? Maka anda harus menyimak ulasan berikut ini secara seksama dan jika perlu catatlah hal penting yang harus anda lakukan agar tidak terjadi kesalahan dalam mencobanya.

a. Pastikanlah HP memiliki daya baterai yang cukup untuk melakukan proses reset ini. Minimal daya baterai yang dimiliki adalah 50%.

b. Bukalah menu Pengaturan pada ponsel anda.

c. Pilihlah menu Cadangan dan Reset. Setelah itu anda bisa langsung memilih Reset Data Pabrik untuk mengembalikan ponsel ke setelan pabrik.

d. Tunggulah beberapa saat sampai proses tersebut selesai dilakukan.

e. Apabila proses telah selesai, maka ponsel telah dapat digunakan kembali seperti semula dan seperti pertama kali saat membelinya.

back to menu ↑

Melakukan Hard Reset dan Factory Reset

Cara kedua ini juga umum dilakukan dikalangan masyarakat terutama para service center. Cara hard reset ini sering digunakan ketika lupa password atau kunci untuk membuka ponsel yang menyebabkan tidak bisa terbukanya menu pengaturan pada ponsel. Penasaran dengan cara yang harus anda lakukan? Maka simaklah ulasan berikut ini secara seksama.

a. Usahakan ponsel memiliki daya baterai yang cukup. Usahakan terisi hingga 50% untuk berjaga – jaga.

b. Matikanlah ponsel dan pastikan baterai ponsel tetap terpasang dengan baik.

cara 2c
c. Tekan dan tahanlah kombinasi tombol power, home dan volume up/down secara bersama – sama hingga muncul logo Samsung pada layar.

d. Tunggulah beberapa saat sampai ponsel masuk dalam menu recovery mode.

cara 2e
e. Setelah muncul menu recovery mode, pilihlah wipe data atau factory reset dengan menekan tombol volume down dan konfirmasi dengan tombol power.

cara 2f
f. Pilihlah Yes-Delete all user data.

cara 2g
Baca juga : Cara Mengatasi HP Android Mati Total

g. Pilihlah menu Reboot System Now.

h. Tunggulah proses reboot atau restart sampai selesai.

i. Setelah selesai maka ponsel dapat digunakan kembali seperti sedia kala.

Sekian mengenai cara reset hp Samsung J1 yang bisa anda aplikasikan dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply