Cara Cek HP Sony Asli Yang Perlu Anda Ketahui

Sebelum Anda berencana akan membeli smartphone pabrikan Sony pastinya terlebih dahulu harus mengetahui cara cek HP Sony asli untuk dapat memastikan apakah ponsel pintar yang akan dipinang itu asli atau palsu. Hal ini perlu dilakukan mengingat saat ini sudah banyak sekali beredar produk smartphone palsu/ replika bahkan ada yang secara fisik sangat mirip. Maraknya ponsel pintar palsu dapat terjadi karena bisnis ini akan memberikan keuntungan besar bagi para oknum yang menjalankannya.


Baca juga : Langkah Tepat Melakukan Cara Mengaktifkan USB Debugging Android Yang Bootlop

Maka dari itu Anda sebagai calon pengguna atau pengguna dari sebuah produk smartphone haruslah jeli terhadap ponsel palsu. Hampir semua merk ponsel pintar ada tiruannya. Bagi orang dengan pengetahuan rendah/ awam mengenai gadget pasti tidak akan mengetahui bahwa HP yang dibelinya itu asli atau tidak. Tapi tak perlu khawatir lagi, untuk mengatasi kekhawatiran sebaiknya baca baik baik penjelasan di bawah ini mengenai cara untuk mengecek keaslian HP Sony.

Berikut Cara Cek HP Sony Asli

Menggunakan Kode IMEI

cara cek hp sony asli
Baca juga : Cara Root Asus Zenfone 4 Dalam Beberapa Langkah
Kode IMEI yang terpasang di onsel pintar Sony dapat digunakan untuk menentukan apakah ponsel itu asli atau palsu, selain itu juga memastikan ponsel Sonynya terdaftar secara resmi ataupun tidak. Untuk dapat mengetahui kode unik IMEI pada produk Sony yaitu dapat dilihat dengan menekan *#06# dan kodenya akan muncul bida pula dengan menu setting – about – status. Jika kodenya muncul samakan dengan yang ada di dusboxnya. Jika sama berarti ponsel pintar Anda asli.



back to menu ↑

Menggunakan Antutu

antutu
Cara selanjutnya untuk mengetes keaslian smartphone Sony adalah dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark yang dapat digunakan untuk mengecek performanya. Selain itu Antutu Bechmark juga bisa digunakan untuk mengetahui informasi secara detai fitur hardware dan software yang terpasang. Dengan menggunakan aplikasi ini juga dapat menguji kecepaatan dari ponsel pintar Anda. Dengan begitu akan diketahui asli atau tidaknya smartphone tersebut.

back to menu ↑

Membandingkan Beratnya

membandingkan berat
Salah satu perbedaan yang mencolok antara Sony asli dan palsu bisa diketahui dengan menimbang berat produknya. Meskipun pada produk replika Sony yang supercopy pun akan nampak perbedaan beratnya. Karena untuk dapat menyamakan berat secara sempurna dari satu perangkat smartphone membutuhkan ketelitian yang super ekstra. Dan hal ini tidak menjadi pertimbangan yang penting bagi para oknum pembuat ponsel pintar Sony abal abal.

back to menu ↑

Performa Device

performa
Baca juga : Cara Flash Oppo Neo 3 Untuk Mengatasi Berbagai Masalah

Produk buatan Sony Ori ataupun replika juga bisa dilihat dengan cara mencoba performa device yang bisa dilakukan sendiri dirumah. Umumnya performa dari produk replika akan terdapat bayang bayang jika sedang melakukan akses di HP dan pastinya lambat. Berbeda dengan ponsel pintar yang ori atau asli karena sudah asti mempunyai performa cepat serta tidak akan bayang bayang ketika Anda mengoperasikannya. Jadi pastikan ponsel Anda performanya cepat ya.

back to menu ↑

Melihat Spesifikasi

Asli atau tidaknya dari produk smartphone Sony bisa diketahui dengan membandingkan spesifikasi smartphone yang akan dibeli atau dimiliki dengan spesifikasi yang ada di website resmi. Baca secara rinci agar tidak tertipu dengan yang abal abal. Pada beberapa kasus yang jelas terlihat perbedaannya adalah kapasitas ROM dan RAMnya selain itu juga kualitas dari kamera. Bila diketahui bahwa ternyata informasi spesifikasinya berbeda dengan di situs resmi, janganlah dibeli.
Tentunya masih ada cara cek HP Sony asli lainnya misalkan melihat kejernihan Layar LCDnya, cek harganya, keberadaan fitur NFC, dan lain sebagainya. Semoga penjelasan lengkap diatas mengenai cara mengecek keaslian smartphone Sony dapat menjawab rasa penasaran Anda dan dapat memberikan manfaat positif. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply