Cara Root Asus Zenfone 4 Dalam Beberapa Langkah

Jika ingin melakukan proses rooting, ada beberapa hal yang perlu diketahui supaya tidak menimbulkan kesalahan. rooting adalah suatu proses memodifikasi system operasi pada android sehingga para penggunanya mempunyai akses tanpa batas dan diijinkan melakukan perubahan seperti menambah, menghapus dan merusak elemen yang terdapat didalam smartphone tersebut. Nah, kami akan memberikan cara root Asus Zenfone 4 dimana keseluruhan prosesnya memberikan pengalaman luar biasa pada ponsel anda.


Baca juga : Cara Flash Oppo Neo 3 Untuk Mengatasi Berbagai Masalah

Proses Mudah Melakukan Rooting Pada Asus Zenfone 4

System operasi android yang bersifat open source atau sumber terbuka inilah yang membuat aktifitas rooting diperbolehkan sehingga semua orang dapat melakukan modifikasi sesuai keinginannya. Hal inilah yang menjadikan para tweaking android sangat menyukai proses root pada smartphonenya meskipun banyak kerugian seperti garansi hilang dan menurunkan kinerja system jika dilakukan secara berlebihan. Namun keuntungan yang didapatkan adalah akses tanpa batas, menghapus aplikasi bawaan tidak penting serta mengubah tampilan.

Root Tanpa PC

root-zenfone apk



Baca juga : Cara Root Zenfone 2 Paling Mudah Dan Sederhana

Untuk melakukan cara root Asus Zenfone 4 ada bahan-bahan yang harus anda persiapkan sebelumnya diantaranya mencharger smartphone minimal 80% supaya saat prosesnya berjalan tidak berhenti dan mendownload aplikasi Root Zenfone Apk. Kedua bahan tersebut memang terbilang sangatlah simple namun proses yang tidak berjalan semestinya atau gagal tentu akan mendapatkan masalah baru. Untuk itu, perhatikan dan lakukan sesuai dengan langkah-langkah tanpa terlewat satupun.

a. Pertama install aplikasi “Root Zenfone apk”.

b. Selanjutnya, matikan koneksi data internet.

c. Kemudian, bukalah aplikasi yang telah anda download tadi lalu akan muncul tampilan dan pilih “Ok, I know, please root”.

d. Tunggulah proses rooting hingga selesai yang memakan waktu kurang lebih 1 menit.

e. Berikutnya akan muncul “sayangnya, live demo service telah terhenti” dan layar pada smartphone berubah warna menjadi hitam.

f. Setelah itu, restart ponsel jika muncul logo boot “Android” maka restart ulang hingga muncul “Boot animation Asus”.

g. Terakhir, smartphone akan aktif, jika terdapat menu SuperSU maka proses rooting berhasil.

back to menu ↑

Root Dengan PC

Cara-root-asus-zenfone-4-dengan-mudah (2)
Baca juga : Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Yang Sangat Simple

Meskipun rooting tanpa menggunakan laptop/PC terbilang mudah dan tidak ribet, namun banyak pengguna ponsel pintar yang melakukan cara root Asus Zenfone 4 dengan PC. Nah, disini kami akan membagikan cara rooting menggunakan PC yang tidak memerlukan waktu lama sehingga cocok bagi para pengguna smartphone ini melakukannya. Bahan yang diperlukan yaitu Driver IntelAndroidDrvSetup1.1.5.exe, Root_V2_Zenfone 4_T001.rar dan kabel data.

a. Download bahan-bahan yang telah kami sebutkan diatas.

b. Install Driver Asus Zenfone 4 di PC/Laptop.

c. Selanjutnya extraxt Root_V2_Zenfone 4_T001.rar.

d. Berikutnya, pada smartphone menuju menu “Settings” lalu “Developer Option” atau melalui “Settings” > “About” > “Software Information” kemudian pada “Build Number” tap sebanyak 7x hingga muncul “Developer Option”.

e. Non-aktifkan Asus Zenfone 4 dan tekan secara bersamaan tombol “Power + Volume Up” untuk memasuki Droidboot Mode.

f. Hubungkan PC dengan smartphone menggunakan kabel USB/data dan akan muncul “Ready for download”.

g. Setelah itu, buka folder pada Root_V2_Zenfone 4_T001.rar lalu double klik di “Open.cmd”.

h. Selanjutnya, ketik fastboot flash update root_zenfone4_v2_zip kemudian tekan “Enter”.

i. Tunggulah beberapa saat hingga proses rooting selesai.

Lakukanlah cara root Asus Zenfone 4 dengan menggunakan kedua cara diatas untuk mengatasi masalah pada smartphone terutama jika ingin melakukan proses modifikasi demi mendapatkan akses penuh dalam menggunakan system ponsel sesuai keinginan. Berhati-hatilah supaya langkah demi langkah berjalan sebaik mungkin untuk menghindari kesalahan.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply