Cara Flash Oppo Neo 3 Untuk Mengatasi Berbagai Masalah

System didalam ponsel harus sangat diperhatikan dengan sebaik-baiknya sehingga masalah sekecil apapun mudah diatasi dengan cara flash Oppo Neo 3 berikut ini. Memang tak mudah menjaga ponsel pintar dari problematika seperti crash, hang, lemot, bootloop terutama virus yang mengancam. Namun menggunakan langkah-langkah yang akan kami berikan bisa mengatasi masalah anda sekaligus dalam satu proses mudah tanpa ribet dan memerlukan sedikit waktu saja sehingga waktu berharga anda tidak terbuang sia-sia.


Baca juga : Cara Root Zenfone 2 Paling Mudah Dan Sederhana

Langkah Flashing Oppo Neo 3 Baik Menggunakan Atau Tanpa PC

semahal apapun barang elektronik jika penjagaannya tidak maksimal pastilah akan mengalami berbagai masalah apalagi penggunaannya dilakukan secara berlebihan tanpa mempedulikan kelelahan system untuk selalu patuh pada perintah anda. system ponsel bisa saja mengalami kelelahan ketika kita melakukan proses secara terus-menerus dan akibatnya masalah-masalah pun akan berdatangan.

Flashtool

flashtool oppo neo 3



Baca juga : Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Yang Sangat Simple

Aplikasi yang berfungsi untuk menginstall/memflashing stock ROM firmware dan mengatasi berbagai masalah seperti bootloop, update firmware, unbrick pada perangkat android dan masalah lainnya adalah Flashtool. Aplikasi ini berbentuk portable dalam versi Linux dan Windows. Manfaat yang diperoleh melakukan cara flash Oppo Neo 3 dari stock ROM Firmware berikut yaitu dapat digunakan untuk upgrade, downgrade, unroot dan bootloop.

a. Langkah awal download versi SP Flash Tool yang diinginkan, Stock ROM Firmware Neo 3 R831K dan USB Driver.

b. Berikutnya ekstrak dan install seluruh aplikasi yang telah terdownload tersebut.

c. Bukalah folder hasil dari ekstrak SP Flash Tool, lalu cari file Flash_tool kemudian buka dengan klik kanan “Run As Administrator”.

d. Selanjutnya klik kanan “Scatter file”.

e. Setelah itu, masuk ke Stock ROM Oppo Neo 3 R831K lalu carilah dan buka file “Android_scatter”, kemudian klik “Download”.

f. Non-aktifkan smartphone dan lepaskan baterainya.

g. Langkah berikutnya hubungkan ponsel dengan PC menggunakan kabel data, selanjutnya tekan secara bersamaan tombol “Volume Up + Down”.

h. Selanjutnya tunggu beberapa saat hingga proses di bagian bawah SP Flash Tool yang berindikator warna yang bergerak tadinya merah menjadi lingkaran hijau.

back to menu ↑

Recovery Mode

Install From sd
Baca juga : Cara Flash Lenovo A316i Dijamin Berhasil

Jika cara flash Oppo Neo 3 diatas yang mana menggunakan PC terlalu ribet untuk anda, maka ada baiknya gunakanlah cara kedua berikut. Nah, jika menggunakan langkah-langkah yang akan kami berikan dibawah ini, anda tidak perlu khawatir karena keamanan sangatlah diperhatikan dan jaminan masa garansi smartphone tidak akan hilang meskipun proses flashing gagal.

a. Pertama, siapkan terlebih dahulu Firmware Oppo sesuai dengan type smartphone.

b. Kedua, masukkanlah Firmware tersebut kedalam SD Card dan pastikan pula telah terpasang dengan baik.

c. Ketiga, non-aktifkan ponsel Oppo Neo 3 kemudian tekan dan tahan secara bersamaan tombol “Power + Volume Down” hingga muncul logo Oppo serta tulisan di bagian pojok kiri bawah “Recovery Mode”.

d. Keempat, pilih bahasa menggunakan tombol “Volume Up+Down” untuk menavigasi dan “Power” untuk menentukan pilihannya.

e. Kelima, pilih “Wipe data and cache” lalu tekan “Yes”.

f.  Keenam, pilihlah “Install dari SD” kemudian cari dan pilihlah Firmware yang telah didownload dan tekan “Yes”.

g. Terakhir tekanlah “Reboot” maka proses flashing selesai.

Kedua cara flash Oppo Neo 3 diatas dapat anda pilih salah satu sesuai keinginan dan paling mudah menurut anda. berbagai masalah dapat diatasi menggunakan cara-cara yang telah kami berikan. Selain itu, hindarilah penggunaan yang berlebih terutama saat smartphone sudah terasa panas atau tidak menanggapi perintah anda karena mampu mengurangi penyebab smartphone mengalami kendala.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply