Cara Root Zenfone 2 Paling Mudah Dan Sederhana

man sekarang ini banyak pengguna smartphone kurang puas dengan beberapa fitur yang disediakan pihak konsumennya sehingga membuat mereka ingin melakukan perubahan pada androidnya. Nah, dari masalah tersebut kami akan memberikan bantuan cara root Zenfone 2 dalam merubah system ponsel sesuai keinginan dan menambah pengalaman mengutak atik ponsel demi mendapatkan hasil menakjubkan. Dibawah ini, kami akan memberikan informasi-informasi menarik untuk memodifikasi system yang terdapat didalam ponsel.


Baca juga : Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Yang Sangat Simple

Coba Beberapa Cara Ini Untuk Rooting Tanpa Ribet

Dalam melakukan cara root zenfone 2 tentu tidak semua orang merasakan kemudahan karena perlu pemahaman sebelum melakukannya. Namun proses rooting yang akan kami lakukan setidaknya lebih mudah dari lainnya. Untuk itu, simaklah langkah-langkah yang mampu membuat smartphone lebih menarik daripada sebelumnya dan tentunya dengan kualitas lebih baik lagi jika anda melakukannya sesuai prosedur yang akan kami berikan berikut ini.

Flash Melalui TWRP

TWRP-Recovery



Baca juga : Cara Flash Lenovo A316i Dijamin Berhasil

Kebanyakan orang yang belum pernah melakukan rooting tentunya akan bingung dengan TWRP apalagi mereka yang baru saja mengenal android. Nah TWRP adalah Team Win Recovery Project yaitu team/pembuat perancangan pada system recovery mode android dimana berfungsi mempermudah penggunanya dalam melakukan perbaikan yang bersifat open source sehingga hanya perlu disentuh saja ketika dioperasikan.

a. Pertama pastikan bahwa Asus Zenfone 2 sudah di unlock bootloader.

b. Selanjutnya pasang TWRP, kemudian simpanlah file supers.zip di SDCard di luar folder untuk memudahkan pencarian.

c. Masuklah pada menu TWRP dengan tekan Volume Down dan Power lalu pilih Recovery Mode. Gunakan Volume Down untuk menavigasi dan Power untuk menentukan pilihan.

d. Apabila anda telah masuk ke TWRP kemudian pilihlah “Install” dan carilah file supers.zip tadi di SDCard.

e. Setelah itu, sweep kearah kanan.

f. Tunggulah proses tersebut selesai lalu pilih “Reboot system”.

g. Untuk memastikan rooting anda berhasil 100%, cek dengan Root checker basic.apk.

back to menu ↑

CWM Recovery

cwm recovery
Baca juga : Cara Flash Redmi 3 Dengan Langkah Mudah

Untuk melakukan proses rooting ini diperlukan bahan-bahan penting, antara lain adalah SuperSU 2.46.zip, Intel USB Driver, CWM Recovery Asus Zenfone 2, Driver Asus USB Driver dan ADB Installer. Nah dengan keseluruhan bahan tersebut dapat memodifikasi smartphone sesuai dengan keinginan. Perlu diperhatikan sebaik-baiknya bahwa cara root Zenfone 2 tidak boleh ada yang terlewatkan karena proses gagal akan berakibat fatal pada ponsel anda.

a. Langkah awal, aktifkan USB Debugging terlebih dahulu yaitu masuk menu “Settings” lalu “About Phone” kemudian “Software Information”. Saat anda di bagian build number lakukan tab sekitar 4 kali dan kembalilah ke “Settings” > “Developer Option” > checklist “USB Debugging”.

b. Berikutnya masuk lagi menu “Settings” > “Storage” kemudian klik bagian kanan atas dan checklist MTP.

c. Hubungkan smartphone ke PC menggunakan kabel data.

d. Ekstract file “CWM_Asus_intell.zip” lalu klik pada file “cai_dat_CWM.bat”.

e. Tulislah “ACCEPT” dan enter, pilihlsh opsi 4 dengan menulis “T4” enter.

f. Smartphone akan melakukan reboot hingga selesai dan menampilkan garis berwarna abu-abu.

g. Setelah itu, anda akan masuk ke CWM kemudian pilih “Install zip from sdcard”

h. Carilah file “SUPERSU2.46_fix_binary.zip” lalu pilih “Yes” untuk melakukan flashing.

i. Pilih “Back” dan “Reboot”, selanjutnya tekan “OK”.

Tidaklah rumit bukan cara root Zenfone 2 diatas, hal tersebut dikarenakan kami memberikan tahapan demi tahapan supaya anda tidak kebingungan dalam melakukan rooting. Pastikan juga sebelum melakukan root bahwa garansi anda akan hilang, itu berarti jika terdapat kesalahan maka anda tidak bisa mengajukan claim kepada servis center.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply