Cara Flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro Yang Sangat Simple

Kebanyakan orang mengira bahwa jika ponsel mengalami kendala seperti hang atau sering bootloop itu hanya karena smartphone tersebut perlu diistirahatkan padahal sebenarnya banyak sekali penyebab masalah terjadi diantaranya adalah menumpuknya sampah atau cache dan virus yang mampu merusak system ponsel sehingga dibutuhkan cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro agar masalah bisa diatasi tanpa harus melakukan perbaikan melalui konter ataupun servis center terlebih dahulu dan tanpa biaya sedikitpun.


Baca juga : Cara Flash Lenovo A316i Dijamin Berhasil

Flashing Smartphone Dengan Langkah Mudah Untuk Xiaomi

Untuk melakukan proses flash tentunya diperlukan beberapa bahan untuk menunjang prosesnya berjalan dengan lancar tanpa kendala yang berarti seperti PC dan aplikasi. Bahan-bahan tersebut sangatlah penting untuk melakukan flashing, namun perhatikan langkah-langkah dibawah ini supaya saat flashing berlangsung anda tidak akan mengalami kesalahan yang akan membuat smartphone rusak secara sementara maupun permanen.

MiFlash

miflash
Baca juga : Cara Flash Redmi 3 Dengan Langkah Mudah
Cara pertama berikut ini merupakan salah satu cara paling ampuh untuk melakukan proses flashing pada android Xiaomi anda dan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum prosesnya dimulai diantaranya adalah baterai android minimal 80%, kabel data, laptop atau PC, Driver, Fastboot Edl, Xiaomi Flash Beta dan Rom Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Setelah bahan-bahan dipersiapkan maka anda akan kami berikan cara untuk melakukan proses flash berikut ini:



a. Pertama, download semua file yang telah kami informasikan diatas.

b. Selanjutnya install Driver PdaNet lalu pilih next, kemudian other, next lagi dan finish.

c. Install MiFlash.

d. Setelah itu extract file ROM dan Fastboot Edl.

e. Kemudian masuk menu “Settings” > “About Phone” > “Miui Version 7x”, selanjutnya kembali lagi pada menu “Settings” > “Additional Settings” > “Developer Option” lalu aktifkan “USB Debugging”.

f. Non-aktifkan smartphone kemudian tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan selama beberapa saat.

g. Hubungkan ponsel ke PC menggunakan kabel data.

h. Bukalah folder Fastboot Edl dengan klik kanan file “Edl” lalu “Open”, tanda jika anda telah berhasil masuk Edl Mode adalah blank berwarna hitam dan LED notifikasinya berkedip warna merah.

i. Sekarang, buka Xiaomiflash yaitu pilih “Select” lalu carilah file ROM yang sebelumnya telah diekstrak kemudian pilihlah “Ok”.

j. Jika terdapat tulisan COM maka klik “Refresh” > “Clean All” > “Flash” untuk menjalankan proses flashing yang membutuhkan waktu beberapa menit.

back to menu ↑

System Update

system update
Baca juga : Menghapus Seluruh Cache Dengan Cara Flash HP Android

Untuk cara kedua berikut ini lebih mudah daripada diatas yang menggunakan laptop atau PC yaitu ROM. Banyaknya jenis dan variasi ROM MIUI terkadang membingungkan penggunanya bahkan terkadang mereka menggunakan ROM abal-abal sehingga menjadikan ponsel mudah sekali mengalami kerusakan. Nah dalam cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro, kami akan memberikan langkah mudah tanpa menggunakan laptop/PC sekalipun.

a. Download ROM yang sesuai dengan type Xiaomi.

b. Apabila proses download telah selesai maka pindahkan file Rom kedalam folder “Internal Storage atau downloaded_rom”.

c. Buka menu “Settings” > “About Phone” > “System update”.

d. Pilih tanda titik 3 pada bagian kanan atas kemudian pilih “Choose update package” dan masuk ke folder yang telah berisi file Firmware ROM lalu tekan “OK”.

e. Tunggu beberapa saat maka smartphone akan melakukan reboot secara otomatis.

Diperlukan langkah-langkah diatas untuk melakukan cara flash Xiaomi Redmi Note 3 Pro dengan langkah tepat dan mudah sehingga tidak aka nada kesalahan saat proses flashing berlangsung. Meskipun begitu, lakukanlah back up data terlebih dahulu sebelum kegiatn tersebut dilakukan untuk mecegah hilangnya data atau file penting anda.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply