Cara Flash Redmi 3 Dengan Langkah Mudah

Banyak orang kebingungan ketika ponselnya bermasalah seperti sering bootloop atau hang, mereka mengira bahwa ponsel pintarnya sudah mulai rusak dan perlu diperbaiki segera. Nah, kami memiliki jalan keluar jika smartphone mengalami kendala seperti itu, lakukan saja cara flash Redmi 3 berikut dengan langkah-langkah mudah tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun. Langkah ini juga mampu menghapus semua sampah atau cache dan virus berbahaya yang terdapat didalam android anda tersebut.


Baca juga : Menghapus Seluruh Cache Dengan Cara Flash HP Android


Kemudahan Flashing Redmi 3 Menggunakan Dan Tanpa PC

Tahukah anda bahwa dalam melakukan flashing tidak boleh sembarangan karena akan merusak system ponsel sehingga perlu cara-cara aman demi melindungi software smartphone tersebut. Kami akan membantu menangani masalah yang anda hadapi tersebut dengan cara flash Redmi 3 menggunakan dua langkah mudah yaitu tanpa PC dan memakai PC. Keamanan akan dijamin 100% bahwa smartphone tidak rusak. Sebelumnya anda harus memback up data terlebih dahulu supaya file penting tidak hilang.

Menggunakan PC

Proses-Flashing-Xiaomi-Redmi-3
Baca juga : Cara Flash Samsung Ace 3 Yang Paling Cepat Dan Tepat



Jika anda memilih untuk melakukan flashing dengan langkah ini, ada beberapa bahan yang harus dipersiapkan sebelum proses selanjutnya dilakukan. Bahan-bahannya adalah Fastboot ROM Redmi 3, Mi PC Suite, MiFlash 64 Bit atau MiFlash beta 32 Bit, Disable Signature Enforcement untuk Windows 64 Bit dan kabel data yang berguna untuk menyambungkan antara smartphone pada PC.

a. Menginstall Mi PC Suite dan Mi Flash yang telah didownload.

b. Lakukan extract ROM Fastboot dengan cara klik kanan lalu pilih “Extract Here” kemudian pindahkan hasil extract tersebut kedalam Drive C.

c. Selanjutnya, aktifkan USB Debugging yang terletak di “Developer Options atau Pengembangan”.

d. Setelah selesai, sambungkan smartphone pada PC menggunakan kabel data. Jika terdapat notifikasi, pilih “Always allow atau Ingat”.

e. Kemudian beralih ke android anda untuk masuk “Download Mode atau EDL Mode” dengan mencabut kabel data lalu non-aktifkan dan tekan tombol “Power + Volume Up” secara bersamaan hingga muncul opsi selanjutnya pilih “Download”.

f. Langkah berikutnya, jalankan MiFlash dengan menekan “Browse” lalu arahkan ke ROM Fastboot dan masukkan pada folder “Images”.

g. Gunakan kabel data untuk menyambungkan PC dan smartphone kemudian pilihlah “Refresh” pada MiFlash lalu pilih lagi “Flash All atau Clear All”.

h. Tunggulah beberapa saat setelah anda memilih “Flash”.

back to menu ↑

Tanpa PC

redmi 3
Baca juga : Beberapa Cara Root Zenfone 5 Tanpa Menggunakan PC

Cara flashing Redmi 3 ini lebih mudah dan simple daripada langkah awal tadi dengan menggunakan PC/Laptop karena bahan yang diperlukan tidak sebanyak dan serumit cara pertama. Namun data atau file yang sebelumnya yang telah tersimpan juga akan terhapus sehingga lakukan back up dahulu kedalam gadget lain.

a. Pertama, Download ROM type Xiaomi Redmi 3.

b. Setelah selesai, pindahkan file tersebut kedalam folder “Internal Storage” atau Downloaded_com jika menggunakan MIUI 8.

c. Selanjutnya buka menu “Settings”, scroll kebawah pilih “About Phone” lalu klik “System Update”.

d. Kemudian pilihlah tanda titik 3 dikanan atas dan pilih “Choose update package” kemudian masuklah pada folder yang berisi file firmware ROM lalu pilih “Ok”.

e. Tunggu 5 hingga 10 Menit sampai proses flashing selesai.

Dari kedua cara flash Redmi 3 diatas, anda dapat menentukan pilihan sesuai keinginan. Jika anda tidak mempunyai PC maka cara kedua sangatlah tepat namun jika menggunakan laptop membuat lebih nyaman silahkan dicoba. Ikuti setiap langkah yang kami berikan supaya tidak ada kesalahan yang anda alami setelah proses dilakukan.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply