Cara Flash Samsung Ace 3 Yang Paling Cepat Dan Tepat

Menginstall ulang atau melakukan flashing pada ponsel pintar merupakan suatu langkah mudah untuk mengatasi android anda yang mengalami beberapa masalah seperti sering hang, bootloop, hardbrick, softbrick ataupun lemot. Berikut ini adalah cara flash Samsung Ace 3 menggunakan PC paling efektif untuk mengembalikan performa dan kinerja smartphone seperti baru lagi. Dalam menjalankan proses-proses flashing, tentunya tidak sembarangan karena dibutuhkan pengetahuan lebih agar berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun dan tidak muncul masalah baru yang lebih serius.

Sebelum melakukan flashing hal yang sangat penting dan haruslah anda lakukan untuk flash dimulai adalah menyimpan semua data atau file yang tersimpan didalam smartphone tersebut kedalam gadget lainnya. Mengapa harus disimpan seperti itu? Karena saat melakukan install ulang maka semua akan kembali seperti baru sehingga semua data/file, aplikasi, cache bahkan virus sekalipun akan terhapus secara menyeluruh tanpa tersisa sedikitpun sehingga ponsel aman dari masalah sebelumnya. Sebenarnya hal tersebut sangatlah mudah supaya data anda tidak terhapus atau memiliki cadangannya.

Baca juga : Beberapa Cara Root Zenfone 5 Tanpa Menggunakan PC



Cara Flash Samsung Ace 3 Menggunakan SP Flash Tool

Dalam menjalankan proses flashing, ada beberapa peralatan dan hal-hal yang harus anda siapkan sebelumnya diantaranya yaitu komputer atau laptop, kabel data, HP Samsung Ace 3 dengan baterai minimal 80%, Firmware Galaxy Ace 3, Odin Versi 3,07, USB Driver Samsung. Dari sekian banyaknya peralatan tersebut memiliki tugas masing-masing untuk menjalankan flashing supaya dapat berjalan seperti apa yang diharapkan. Nah, berikut merupakan cara flash Samsung Ace 3 menggunakan PC:

1. SP Flash Tool

SP Flash Tool
Baca juga : Langkah Tepat Menggunakan Cara Flash Oppo R2001

Sebuah aplikasi yang memiliki fungsi guna membantu dalam melakukan flashing pada Custom Firmware, Stock Firmware atau rooting khusus bagi smartphone yang mempunyai chipset Mediatek disebut sebagai Smartphone Flash Tool ini merupakan langkah tepat dalam melakukan flash ponsel pintar anda. Ada beberapa versi dan fitur yang dimiliki SP Flash Tool diantaranya adalah hard reset/format perangkat, memory test, parameter setting, flashing recovery file dan flashing pada stock Stock Firmware.

a. Langkah pertama, ekstrak dan install terlebih dahulu USB Driver Samsung dan Odin Versi 3,07 yang telah didownload di smartphone.

b. Selanjutnya, beralih pada ponsel pintar anda yaitu dengan menon-aktifkan lalu menekan tombol “Menu + Power + Volume Down” secara bersamaan hingga muncul peringatan.

c. Setelah itu, tekan tombol “Volume Up” untuk menuju “Mode Download”.

Download mode Samsung Galaxy Ace 3
Baca juga : Cara Flash Oppo R821 Yang Paling Mudah

d. Kemudian jalankan Odin v3,07.exe dengan melakukan tap dua kali.

e. Sambungkan Samsung Ace 3 menggunakan kabel data pada computer/laptop. Pastikan bahwa driver terpasang dengan ditandainya warna biru.

f. Pilihlah kolom di PDA untuk memasukkan Firmware Galaxy Ace 3 yang sebelumnya didownload.

g. Langkah berikutnya checklist pada “Auto Reboot” dan “F. Reset Time”.

h. Jika semua sudah dilakukan maka pilihlah “Start”.

i. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai kemudian Samsung anda akan restart secara otomatis.

j. Dapat dipastikan smartphone flashing dengan sempurna.

Dari cara flash Samsung Ace 3 menggunakan SP Flash Tool diatas tentunya akan sangat berguna dan membantu proses flashing anda. Selain itu, anda tidak perlu khawatir karena cara ini dijamin mengatasi segala masalah pada ponsel pintar dengan langkah tepat dan cepat. Jika anda tidak mengaplikasikannya segera ketika ponsel sudah bermasalah maka akan terjadi kesalahan fatal seperti kerusakan secara permanen pada software yang dimiliki tersebut sehingga lakukan pencegahan sebelum perbaikan yang mana menghabiskan biaya lebih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply