Beberapa Cara Root Zenfone 5 Tanpa Menggunakan PC

Taiwan merupakan satu dari sekian Negara yang mengeluarkan produk smartphone dengan kualitas cukup baik. Sebelum terciptanya ponsel pintar bernama Asus ini, Negara Taiwan telah menciptakan berbagai alat elektronik seperti notebook yang mampu bersaing dengan brand besar lainnya. Meskipun sudah terbilang berkualitas, namun jika para pengguna masih kurang puas maka mereka dapat melakukan rooting menggunakan cara root zenfone 5 berikut tanpa menggunakan PC atau Laptop sekalipun sehingga sangatlah mudah.


Baca juga : Langkah Tepat Menggunakan Cara Flash Oppo R2001

Berbagai Aplikasi Pendukung Dalam Melakukan Root Zenfone 5

Untuk membuat smartphone dapat kita akses sendiri secara penuh tentunya tidaklah mudah dan memerlukan langkah-langkah yang tidak sembarangan. Namun dengan cara root ini, kami akan memberikan anda pengalaman mudah untuk melakukan rooting ponsel pintar tanpa menggunakan PC. Perlu diperhatikan sebaik-baiknya, jika proses berikut dilakukan pada smartphone maka masa garansi yang diberikan oleh pihak produsen tidak akan berlaku lagi, untuk itu anda harus sangat berhati-hati dalam melakukan rooting ponsel.

Kingroot

kingroot
Baca juga : Cara Flash Oppo R821 Yang Paling Mudah



Aplikasi ini telah berhasil dalam root beberapa smartphone sehingga dapat dipastikan dapat digunakan sebagai cara root zenfone 5 menggunakan langkah mudah dan membutuhkan waktu yang tidak lama. Berikut merupakan langkah-langkah untuk melakukan rooting pada ponsel pintar anda demi memodifikasi supaya memiliki kinerja yang berlebih daripada ponsel lainnya.

a. Download dan install aplikasi Kingroot di Google Play Store.

b. Bukalah aplikasinya di smartphone anda dan pilih “Root” pada tampilan awalnya.

c. Tunggu kurang lebih 5 menit dalam proses rooting.

d. Jika root berhasil dengan sempurna maka akan tampil checklist berwarna hijau.

e. Untuk memastikan ponsel sudah di-root, anda dapat menggunakan aplikasi Root Checker.

back to menu ↑

360Root

aplikasi-360-root3
Aplikasi ini hampir sama seperti Kingroot yang digunakan untuk mengutak-atik smartphone namun ada beberapa ponsel pintar tidak dapat menggunakan aplikasinya sehingga 360Root menjadi salah satu solusinya. Rooting memanglah mampu menghapus aplikasi bawaan yang tidak terlalu berguna, membuat kinerja android lebih cepat dan baterai akan tahan lama namun saat root gagal maka kerusakan system akan terjadi.

a. Pertama masuk menu “Settings”, “Tentang Telepon”, pilih “Build Number” secara berulang-ulang lalu “Opsi Pengembang” selanjutnya checklist “USB Debugging”.

b. Kemudian download dan install aplikasi 360Root pada Google Play Store.

c. Bukalah aplikasinya lalu pilih lambang root di bagian tengah.

d. Tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan “R” jika proses berhasil.

back to menu ↑

BaiduRoot

Baidu-Root-APK
Baca juga : Penampilan Smartphone Luar Biasa Dengan Cara Root Asus Zenfone C

Mudah dalam memodifikasi system adalah hal yang banyak dicari oleh para pengguna smartphone untuk mengutak-atik ponsel pintarnya sesuai keinginan dan aplikasi Baiduroot merupakan salah satu langkah paling mudah. Aplikasi ini buatan china sehingga tampilan awalnya menggunakan bahasa tiongkok atau mandarin namun tidak perlu khawatir karena terdapat yang bertuliskan inggris.

a. Masuklah pada menu “Settings” lalu “ Security” selanjutnya checklist pada “Unknown source”.

b. Kemudian download dan install aplikasi BaiduRoot di Google Play Store.

c. Setelah selesai maka buka aplikasinya, jika terdapat Disclaimer tekanlah “Ok”.

d. Selanjutnya pilih “A key to get Root privileges”.

e. Tunggu hingga proses rooting selesai.

Dari ketiga cara root Zenfone 5 diatas, anda dapat memilih mana yang diinginkan sesuai keinginan. Lakukan dengan langkah-langkah yang kami berikan supaya proses rooting bisa berjalan lancar tanpa kendala sedikitpun. Selain smartphone Asus Zenfone, aplikasi-aplikasi tersebut dapat digunakan juga pada ponsel pintar lain sehingga bisa dilakukan untuk ponsel anda lainnya. Seamat mencoba!!!



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply