Langkah Tepat Menggunakan Cara Flash Oppo R2001

Ponsel pintar yang penggunaannya dilakukan secara berlebihan atau banyaknya aplikasi didalam smartphone tersebut tentu pernah mengalami masalah seperti sering error, kinerja lambat atau selalu bootloop. Hal tersebut akan berakibat fatal pada software ponsel sehingga menyebabkan android mati secara total. Untuk itu, anda sangatlah perlu melakukan cara flash Oppo R2001 demi menjaga ponsel supaya lebih tahan lama penggunaannya.


Baca juga : Cara Flash Oppo R821 Yang Paling Mudah

Menangani Masalah Smartphone Dengan Flashing Oppo R2001

Salah satu ponsel pintar yang memiliki performa cukup baik dan harga terjangkau ini dirilis pada bulan Mei 2014 dengan RAM 1 GB serta ditenagai oleh chipset Mediatek MT6582M Quad Core. Meskipun terbilang bagus, android ini juga mempunyai kelemahan yang mana bisa membuat kendala ketika pemakaian dan saat masalah tersebut terjadi, anda butuh melakukan flashing supaya ponsel dapat bekerja seperti semula.

Flashing Menggunakan PC

sp-flash-tool



Baca juga : Penampilan Smartphone Luar Biasa Dengan Cara Root Asus Zenfone C

Laptop atau Komputer merupakan satu dari sekian bahan yang harus anda disiapkan untuk melakukan cara flash Oppo R2001. Selain itu, kabel USB dan aplikasi lainnya untuk didownload demi mendukung flashing adalah SP Flashtool, USB VCOM Driver, Firmware Oppo Yoyo R2001. Setelah keseluruhan bahan disiapkan maka langkah selanjutnya yaitu proses flash untuk mengatasi ponsel pintar anda yang bermasalah tersebut.

a. Lakukan charging smartphone hingga baterai terisi penuh supaya proses flashing tidak terganggu.

b. Simpanlah semua aplikasi yang telah anda download dalam satu folder agar mudah dalam pencarian.

c. Extract keseluruhan file kemudian install USB VCOM Driver.

d. Selanjutnya buka “SP Flashtool” lalu pilih “Scatter-Loading”.

e. Setelah itu, carilah file “Scatter” yang terdapat pada folder firmware dan masukkan file tersebut kemudian pilih “Download Only”.

f. Checklist seluruh kotak kecil lalu pilihlah “Download”.

g. Non-aktifkan smartphone dan sambungkan ke computer/laptop menggunakan kabel USB dengan menekan tombol “Volume Up”.

h. Proses flashing akan berjalan dengan lancar jika ditandai warna kuning dan ketika flash selesai maka checklist berubah menjadi hijau.

i. Setelah proses berakhir, cabutlah smartphone pada PC lalu copot baterai kemudian pasang kembali.

j Terakhir, ponsel anda akan melakukan restart beberapa saat dan flashin berhasil dilakukan.

back to menu ↑

Flashing Tanpa PC

Cara-Flash-Hp-Oppo-R2001
Baca juga : Mengatasi Masalah Menggunakan Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Jika tidak memiliki Laptop/computer untuk melakukan flashing atau terlalu ribet menggunakannya dalam menangani ponsel yang sering bootloop atau hang, anda tidak perlu khawatir karena kami akan memberikan informasi flashing tanpa menggunakan PC sama sekali. Hard reset atau mode recovery merupakan langkah untuk flash ponsel yang disematkan dalam mengatasi masalah-masalah didalam smartphone anda.

a. Pertama, download “Firmware Oppo Yoyo R2001”.

b. Selanjutnya ekstrak file tersebut menjadi “.zip” lalu copylah ke SD Card dan letakkan di luar folder.

c. Kemudian non-aktifkan smartphone lalu tekan tombol “Power + Volume Down” secara bersamaan untuk masuk pada menu mode recovery.

d. Jika menu telah tampil, pilihlah “English” selanjutnya pilih menu “Wipe Data Cache”.

e. Akan tampil beberapa opsi dan tekan “Wipe data and cache” lalu pilih lagi dengan pilihan yang sama kemudian tunggu proses selesai.

f. Setelah itu pilihlah “install from sd” dan pilih “Reboot”.

Kedua cara flash Oppo R2001 diatas sangatlah mudah diaplikasikan pada smartphone tanpa kesulitan yang berarti. Anda dapat memilih dengan menggunakan atau tanpa PC sesuai dengan keinginan karena semua langkah tersebut tidak membutuhkan waktu yang cukup lama. Selamat mencoba dan semoga proses flashing berhasil dengan sempurna.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply