Penampilan Smartphone Luar Biasa Dengan Cara Root Asus Zenfone C

Pernahkah melakukan proses rooting pada ponsel pintar yang anda miliki saat ini. Jika belum pernah melakukannya, cobalah cara root Asus Zenfone C berikut dengan langkah-langkah yang tidak sulit dan mudah sekali di aplikasikan. Mungkin banyak juga diantara kalian rooting menggunakan PC namun cara tersebut terbilang rumit terutama bagi orang-orang yang tidak sempat membuka laptop hanya untuk melakukan rooting.

Dalam artikel berikut ini kami akan memberikan informasi root tanpa PC yang dijamin lebih mudah dengan aplikasi saja. Karena setiap smartphone mempunyai cara tersendiri untuk membuka open source maka cara yang kami berikan ini khusus bagi Asus Zenfone C. Ada beberapa persiapan sebelum anda melakukan rooting yaitu mengisi baterai terlebih dahulu dan memback up semua data agar tidak hilang.


Baca juga : Mengatasi Masalah Menggunakan Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Rooting Android Dengan Cara Root Asus Zenfone C

Memaksimalkan kinerja smartphone adalah salah satu fungsi dari proses rooting dimana akan memberikan akses sepenuhnya kepada user untuk memodifikasi system pada perangkat di dalamnya. Untuk itu, anda bisa mengutak atik seperti menghapus, menambah atau mengubah keseluruhan system yng terdapat didalam perangkat. Meskipun tidak secara langsung meningkatkan performa smartphone secara drastis namun sangatlah berguna bagi ponsel.



KingRoot

kingroot
Baca juga : Cara Reset HP LG Yang Aman Rekomendasi Untuk Anda

Aplikasi ini berfungsi untuk membuka open source pada smartphone sehingga anda akan lebih mudah ketika memodifikasinya untuk kepentingan pribadi. Dengan kingroot akses root pada ponsel pintar akan berjalan beberapa menit saja. Aplikasi ini merupakan versi china sehingga bahasa yang digunakan adalah bahasa cina namun dengan langkah-langkah berikut ini, anda tidak perlu khawatir karena tidak mengerti bahasanya.

a. Pertama, pastikan bahwa baterai pada android memiliki daya minimal 50%.

b. Langkah kedua, anda harus mengizinkan ponsel melakukan instalasi tehadap pihak ketiga dengan cara masuk menu “Pengaturan”, lalu “Keamanan” dan checklist “Sumber Tak Dikenal”.

c. Selanjutnya download dan install “KingRoot” di Google Play Store”.

d. Bukalah aplikasi tersebut, tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan “Root” didalam lingkaran.

e. Pilih “Iya” atau “Izinkan” ketika mencul pesan konfigurasi instalasi “King Master/King User”.

f. Proses rooting berhasil jika muncul notifikasi berwarna hijau/biru.

g. Terakhir non-aktifkan lalu aktifkan kembali.

back to menu ↑

Towelroot

towelroot
Baca juga : Cara Mengatasi Bootloop Asus Zenfone 5

Cara root Asus Zenfone C tanpa menggunakan PC selanjutnya yaitu dengan aplikasi TowelRoot. Anda tidak perlu risau jika RAM pada smartphone kecil karena aplikasinya sangatlah ringan untuk ponsel pintar yang anda miliki. Hanya dengan sekali klik dan hitungan menit saja maka proses rooting dapat berjalan lancar tanpa kendala apapun. Aplikasi ini adalah buatan George Hotz yaitu seorang hacker yang membuat sebuah aplikasi bernama Jailbreak untuk iOS.

a. Pertama, masuk ke menu “Settings”, scroll ke bawah pilih “Security” lalu checklist “Unknown Source”.

b. Kedua pilihlah “Settings” kemudian “Developer Options” dan checklist “USB Debugging”.

c. Ketiga download dan install aplikasi TowelRoot.

d. Keempat buka aplikasinya dan tekan tombol “Make it Rain”.

e. Tunggu kurang lebih 15 menit kemudian reboot ponsel anda.

f. Terakhir, install Root Checker untuk memastikan smartphone sudah ter-root.

Cara untuk memodifikasi ponsel tentu sangatlah banyak sehingga dapat dipastikan bahwa anda pun akan kebingungan untuk memilihnya. Kedua cara root Asus Zenfone C diatas bisa menjadikan solusi terbaik bagi kalian semua untuk melakukan rooting ponsel pintar. Keuntungan lain dalam mengaplikasikan operasi ini adalah mampu mengubah tampilan, menghapus aplikasi bawaan, mengakses tanpa batas dan mampu mengkostumisasi tema pada system secara penuh.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply