Mengatasi Masalah Menggunakan Cara Flash Xiaomi Redmi 2

Android memang menjadi barang yang diminati baik kalangan muda hingga orang tua, untuk itulah produsen menyematkan fitur-fitur keren demi memberikan pengalaman yang luar biasa ketika para pengguna menggunakannya. Namun dari fitur dan aplikasi yang mudah di download bisa membuat ponsel mengalami berbagai masalah sehingga membutuhkan cara flash Xiaomi Redmi 2 berikut ini supaya masalah pada smartphone anda tersebut bisa diatasi dengan sangat baik.


Baca juga : Cara Reset HP LG Yang Aman Rekomendasi Untuk Anda

Beberapa Cara Dengan Langkah Mudah Untuk Flashing

Untuk melakukan flashing ada beberapa cara mudah yaitu menggunakan PC atau tanpa PC. Ketika proses berlangsung dan berhasil maka semua data yang tersimpan sebelumnya akan hilang sehingga sebelum flash android anda, simpanlah semua data/file penting anda di laptop/PC supaya tidak hilang dan sewaktu-waktu dapat dikembalikan lagi ke ponsel setelah di flashing. Berikut cara flash dalam beberapa langkah mudah tanpa memerlukan waktu lama.

Melalui Recovery Mode

Flash-Xiaomi-Via-Recovery-menu
Baca juga : Cara Mengatasi Bootloop Asus Zenfone 5



Pada proses flashing dengan cara berikut ini, anda tidak memerlukan PC sehingga mudah untuk diaplikasikan di smartphone. Langkah tersebut mampu mengatasi androis yang mengalami berbagai masalah seperti error atau sering bootloop yang terjadi secara tiba-tiba tanpa adanya pemberitahuan sebelumnya sehingga terkadang membuat penggunanya merasa bingung dan khawatir pada ponselnya.

a. Pertama, pastikan device dan seri sesuai dengan ponsel.

b. Download aplikasi “Firmware rom” lalu pindahkan ke memory internal kemudian ubahlah folder menjadi “update.zip”.

c. Selanjutnya masuk aplikasi “Updater” >> pilih menu titik 3 >> pilihlah “Reboot to Recovery Mode”.

d. Aktifkan posisi HH Redmi 2 menggunakan tombol “Power + Vulome Up”, kemudian pilih bahasa inggris.

e. Pilih “Install Update.zip to System” >> “Yes” menggunakan tombol volume up untuk menavigasi dan power untuk menentukan pilihan.

f. Tunggu beberapa saat lalu pilihlah “Back” >> “Reboot” untuk masuk pada homescreen.

back to menu ↑

Melalui Fastboot ROM

fastboot ROM
Baca juga : Cara Mengatasi HP Samsung Bootloop

Berbeda dengan langkah-langkah diatas, cara flash Xiaomi Redmi 2 ini harus menggunakan PC dan menginstall perangkat sehingga flashing dilakukan di laptop. Anda diharuskan untuk mengunduh ROM Fastboot dan ketika proses flashing berjalan maka semua file penting akan hilang. Flash menggunakan Fastboot biasanya dilakukan ketika ponsel mengalami masalah seperti HP mati secara tiba-tiba, bootloop karena menginstall aplikasi yang salah.

a. Sebelum melakukan flash ponsel, downloadlah aplikasi “Mi Phone”,”Driver USB Xiaomi” dan “ROM”.

b. Setelah semua sudah di download, ekstrak semua file tersebut dan jadikan pada satu folder.

c. Kemudian install “Driver USB Xiaomi” dan “Mi Phone” lalu bukalah C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone setelah itu cari file “exe”, klik kanan “Run As Administrator”.

d. Ketika aplikasi telah terbuka maka pilih tombol “Browse” lalu pilih folder tempat file tadi tersimpan.

e. Non-aktifkan smartphone lalu masuk pada mode fastboot dengan menekan tombol Power dan Volume down secara bersamaan.

f. Hubungkan perangkat ponsel menggunakan kabel data.

g. Selanjutnya ada 3 pilihan dan pilihlah salah satunya yaitu “Flash All”, “Flash All Except Storage” dan “Flash All Except Data and Storage”.

h. Jika sudah menentukan pilihan maka klik “Yes”.

i. Tunggu beberapa saat hingga proses berstatus “Complete” dan smartphone akan melakukan reboot secara otomatis sekitar 5-10 menit.

Adanya 2 cara flash Xiaomi Redmi 2 diatas, mampu mengatasi masalah-masalah anda pada smartphone untuk mendapatkan kinerja dan performa yang lebih baik daripada sebelumnya. Pastikan bahwa anda sudah menyimpan file pentingsebelum melakukan proses flashing.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply