Cara Root HP Android Semua Tipe Tanpa Proses Panjang

Rooting pada smartphone merupakan suatu cara melakukan modifikasi pada ponsel anda yang berfungsi untuk menginstall, menghapus dan menambahkan file aplikasi system yang ada pada android. Beberapa aplikasi untuk melakukan cara root HP Android semua tipe tersedia di Google Play Store namun tidak semua berhasil dijalankan. Untuk itu, kami akan memberikan informasi rooting dengan aplikasi-aplikasi bagus baik menggunakan atau tanpa PC. Cara-cara yang akan kami berikan dijamin bisa digunakan untuk rooting smartphone anda.

Penggunaan android kini sudah merajai semua kalangan dalam kepemilikan hand phone. Itu semua disebabkan karena cara menggunakan android yang sangat mudah dengan beraneka ragam jenis. Kecanggihannya mampu membuat konsumen tertarik memilikinya apalagi dapat di modifikasi dengan menggunakan proses root. Selama ini banyak orang melakukan rooting menggunakan PC namun saat ini computer/laptop tidak harus digunakan pada proses root yaitu dengan aplikasi yang kini sudah banyak disediakan di Store.


Baca juga : Cara Root Andromax C3 Dengan Langkah Mudah

Langkah Mudah Dan Cepat Untuk Root Semua Tipe Android

Untuk mengutak-atik system pada smartphone tentunya tidak sembarangan menggunakan aplikasi yang tidak di dukung oleh ponsel. Itu semua dikarenakan fungsi utama proses rooting yaitu memberikan hak sepenuhnya pada system android untuk dimodifikasi file atau data oleh pengguna sehingga diperlukan aplikasi yang bagus. Berikut merupakan beberapa cara root HP Android semua tipe menggunakan dan tanpa PC dengan aplikasi-aplikasi yang dijamin kualitasnya.



Framaroot

root Android dengan FramaRoot
Baca juga : Cara Flash Asus Zenfone C Sangat Mudah

Sistem smartphone adalah bagian penting yang berguna untuk jalannya semua ponsel sehingga untuk mendapatkan kinerja android yang berbeda daripada lainnya, melakukan proses rooting merupakan cara yang harus anda coba. Dengan aplikasi framaroot berikut ini dapat menghemat baterai, menambah kapasitas pada memori internal dan menghapus aplikasi tidak penting.

a. Download dan install aplikasi Frama Root di Google Play Store.

b. Bukalah aplikasinya kemudian pilih “Install SuperSU”.

c. Selanjutnya pilihlah exploit yang sesuai dengan device anda seperti Gandalf/Aragon dan lainnya.

d. Setelah itu, tunggu proses hingga selesai dan layar berwarna abu-abu.

e. Lakukan restart, jika muncul icon SuperSU maka ponsel sudah berhasil ter-root.

back to menu ↑

UnlockRoot

unlockroot
Baca juga : Cara Flash Lenovo A319 Tanpa PC dan dengan PC

Banyaknya aplikasi pada store tentunya tidak semua sesuai dengan smartphone anda sehingga perlu diperhatikan secara baik. Ada beberapa aplikasi untuk root semua tipe HP meskipun setiap aplikasinya memiliki resiko namun jangan khawatir karena dapat diatasi dengan baik. Seperti aplikasi Unlockroot yang memiliki tingkat pengoperasian cukup mudah dengan menjalankannya pada smartphone.

a. Pertama, download dan install UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number di PC anda.

b. Buka aplikasinya dan masukkan Serial Number yang terdapat pada folder download.

c. Aktifkan ponsel anda lalu masuk ke menu “Settings” >> “Aplikasi” >> “Development” >> selanjutnya checklist pada “Mode USB Debugging”.

d. Gunakan USB untuk menghubungkan smartphone dengan PC dan klik “Root”.

e. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai dan otomatis HP akan ter-restart.

Dengan kedua cara root HP Android semua tipe diatas dapat dengan mudah diaplikasikan pada android yang anda miliki. Proses rooting yang akan anda lakukan dapat berhasil jika sesuai dengan langkah-langkah yang kami berikan. Namun perlu anda ketahui juga jika ingin melakukan root dan android masih memiliki masa garansi ketika sudah di rooting kemudian terjadi masalah maka anda tidak bisa mengajukan klaim terhadap servis center dikarenakan garansi akan hilang. Untuk itu, astikan bahwa anda yakin melakukan root sebelum kesalahan terjadi.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply