Cara Flash Asus Zenfone C Sangat Mudah

Cara flash Asus Zenfone C langsung menjadi sesuatu yang paling dicari ketika produk Asus Zenfon ini baru saja diluncurkan karena memang banyak sekali peminatnya. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya pengguna smartphone ini. Karena ponsel merupakan buatan manusia jadi pastinya tak luput dari masalah yang dialami dari yang ringan hingga yang berat. Nah masalah itu dapat terselesaikan salah satunya dengan melakukan flashing. Simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.


Baca juga : Cara Flash Lenovo A319 Tanpa PC dan dengan PC

Berikut Cara Flash Asus Zenfone C

Menggunakan Komputer

Agar berhasil melakukan proses flashing Anda diwajibkan untuk menyiapkan terlebih dulu bahan bahan dengan cara mendownload seperti ASUS Android USB Drivers, Flash Tool versi terbaru, dan Firmware untuk Zenfone C. Setelah semua bahan sudah terpenuhi sekarang tinggal ikuti langkah langkah melakukan flashing berikut ini :

cara 1
Baca juga : Cara Flash Vivo Y15 100% Work



a. Pertama tama smartphone harus terlebih dulu masuk ke mode Droid boot, cara masuknya adalah dengan menekan tombol vol up dan power secara bersamaan selama beberapa saat sampai smartphone dapat masuk ke mode tersebut. Dan pastikan bahwa tombol tombolnya berfungsi dengan baik.

b. Kemudian install semua bahan yang tadi didownload, selanjutnya install Asus flashtool di komputer Anda. Jika sudah terbuka sambungkan ponsel pintar ke PC menggunakan kabel data USB bawaan dari smartphone agar kualitasnya bagus hingga HP terdetekni di PC.

c. Apabila smartphone tidak terdeteksi oleh komputer, permasalah itu bisa saja disebabkan oleh Driver yang belum terinstal , konektor USB atau kabel USB yang tidak bagus, dan sebagainya. Jika sudah terdeteksi pilih ZC451CG pada tab model. Centanglah lingkaran Yes pada pilihan wipe data.

d. Selanjutnya cari file Firmware Asus kemudian klik start untuk bisa memulai proses flashing via Flashtool. Tunggu hingga proses selesai yang membutuhkan waktu cukup lama jadi harap bersabar. Bila semua proses flash yang dilakukan selesai maka smartphonenya akan kembali normal seperti sedia kala.

e. Selanjutnya lakukan setelan awal untuk penggunaannya hingga selesai seperti, memilih bahasa yang akan digunakan, menyetujui persayaratan serta ketentuan yang berlaku dan lain sebagainya. Pokoknya lakukan setelan hingga selesai.

back to menu ↑

Menggunakan ADB

adb
Baca juga : Cara Flash Lenovo A6000 Tanpa PC dan dengan PC

Terlebih dulu downloadlah ADB, Intel USB Driver, Firm + Recovery.img didalam datu folder .zip. setelah semuanya terpenuhi barulah ikuti tahapan tahapannya dengan benar sebagai berikut :

a. Setelah semua bahannya didownload, cari filenya dan installah seperti Intel USB Driver, ADB, Fimrware, dan yang terakhir Recovery.img. setelah itu ekstrak ADB Driver pada folder yang sama dengan instalannya.

b. Berikutnya tinggal ekstrak Firmware dalam satu folder dengan instalannya juga. Kemudian masuklah ke mode Fastboot, caranya dengan menekan tombol power dan volume up secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.

c. Dilanjutkan dengan menghubungkan smartphone ke PS menggunakan kabel data USB. Kemudian pada folder Firmware tekanlah tombol Shift dan klik kanan, lalu pilihlah Open Command Windows Here.

d. Selanjutnya ketikan perintah fastboot erase cache (enter), fastboot erase userdata (enter), fastboot erase system (enter), fastboot reboot-bootloader (enter), kemudian tunggu sampai menu Droitboot vision keluar

e. lalu ketik fashboot flash recovery.img (enter), fastboot flash boot.img tunggu sebentar selama beberapa detik (enter), ketik lagi reboot boot-loader (enter) dan yang terakhir ketik fastboot reboot. Lalu tunggulah samai selesai prosesnya.

Semua metode diatas mengenai cara flash Asus Zenfone C bisa Anda lakukan sendiri dirumah tanpa mengeluarkan uang cukup banyak dengan pergi ke tukang service barang barang elektronik. Semoga penjelasan informasi diatas mampu memberikan manfaat yang baik untuk Anda para pembaca.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply