Cara Flash Lenovo A319 Tanpa PC dan dengan PC

Cara flash Lenovo A319 tanpa PC dan dengan PC merupakan sesuatu yang paling dicari para pengguna smartphone untuk dapat mengatasi jika sewaktu waktu ponsel mereka mengalami masalah seperti lupa password, aplikasi error, bootloop dan laing sebagainya. Nah untuk itu simak cara cara untuk melakukan flash dibawah ini.


Baca juga : Cara Flash Vivo Y15 100% Work

Berikut Cara Flash Lenovo A319 Tanpa PC dan dengan PC

Menggunakan PC Via Odin

odin
Baca juga : Cara Flash Lenovo A6000 Tanpa PC dan dengan PC

Perlu diketahui bahwa tidak semua HP dapat berhasil melakukan flashing tanpa menggunakan PC, karena memang terdapat tipe smartphone yang harus menggunakan bantuan PC untuk dapat melakukan flashing. Untuk melakukannya siapkan bahannya terlebih dahulu seperti :



a. Firmware, file sistem operasi yang telah menyatu dan nantinya akan dimasukkan ke HP pada saat proses flashing berlangsung

b. Driver Smartphone, dapat berupa CD Drive yang didapat ketika membeli ponsel pintar atau bisa didownload lewat internet.

c. Software Odin, software merupakan hal terpenting dalam melakukan flash HP, software ini bisa didapatkan dengan mendownloadnya di internet.

Setelah menyiapkan bahan bahanya, ikutilah langkah berikut ini :
1. Pertama ekstraklah semua file yang tadi didownload seperti firmware, kemudian installah driver beserta software odin pada PC Anda. Kondisikan HP dalam keadaan mati/ off. Dan cabut baterainya selama 5-10 detik.

2. Masuklah ke mode download dengan menggunakan kombinasi tombol Home+Vol.Down/Up+Power, pencet bersamaan selama beberapa saat hingga muncullah tulisan Warning di layar HP.

3. Bila sudah, hubungkan HP menggunakan kabel USB ke PC kemudian bukalah software Odin yang tadi sudah diinstal. Lihat pada bagian yang ada tulisan ID:COM, apabila tidak ada berarti HP nya belum terkoneksi.

4. Jadi sebaiknya ulangi penyambungan kabel USBnya hingga terkoneksi dengan baik. Bila tulisan ID:COM muncul maka dapat melakukan ceklist di kolom Nand Erase All dan Auto Reboot.

5. Klik tombol AP kemudian cari Firmware. Setelahnya Anda dapat memulai proses flash dengan mengaktifkan tombol start, bila sudah dilakukan maka akan berubah menjadi tulisan Pass dan itu menandakan bahwa proses flashing sudah selesai.

back to menu ↑

Menggunakan Flashtool

Persiapkan dulu bahannya sebelum melakukan flash seperti HP dengan kondisi baterai minimal 60%, SP Flashtool versi baru, Driver MTK, dan StockROM. Nah barulah ikuti langkahnya berikut ini :

cara 2
a. Pertama tama nof aktifkan ponsel. Ekstraklah semua bahan bahannya di masing masing folder. Kemudian install driver MTK dengan benar hingga terinstal ke PC Anda. Bukalah SP Flashtoolnya dengan membuka Flashtool.exe lalu pilihlah 6572.exe.

b. Pilih di Scatter Loading lalu isi dari scatternya dicentang, centanglah juga DADL All With Check Sum. Kemudian klik Download. Sambungkanlah HP ke PC menggunakan USB sembari menekan tombol volume up. Kemudian muncul warna merah/ kuning yang menandakan proses sedang berjalan.

c. Tunggu hingga keluar lingkaran warna hijau bertuliskan OK. Dan akhirnya selesai. Nyalakanlah smartphone Anda tunggu hingga loading start selesai. Setelah beberapa menit akan muncul menu utama yang menandakan proses flashing sukses.

back to menu ↑

Menggunakan SD Card

Langkahnya adalah :

cara 3
Baca juga : Cara Root Asus Zenfone 2 yang Baik dan Benar

a. Siapkan bahan berupa stockroom flashable dan fix stockroom. Dan pindahkan semuanya ke SD Card. Pastikan HP alam keadaan off kemudian pencet tombol vol.up+power bersamaan untuk masuk ke recovery mode. Pilih wipe data kemudian pilih wipe cache partition. Klik Advence dan pilih wipe dalvik.

b. Ke menu recovery pilih install ZIP, klik pilihan flashable.zip dan klik yes install. Kembali ke mode recovery dan pilih reboot sistem now.
Kedua cara diatas mudah dilakukan sendiri dirumah. Semoga cara flash Lenovo A319 tanpa PC dan dengan PC diatas memberikan manfaat yang baik dan menambah wawasan untuk Anda semua. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply