Cara Flash Vivo Y15 100% Work

Cara flash Vivo Y15 menjadi salah satu hal yang paling dicari bagi para pengguna smartphone buatan Vivo, kenapa bisa begitu ? karena para pengguna harus menyiapkan segala sesuatunya apabila smartphone kesayangannya tersebut mengalami suatu masalah seperti aplikasi eror, terjadi masalah pada touchscreennya, hard brick, bootloop atau bahkan hinggga ponsel mengalami mati total, dan semua masalah itu harus dilakukan flashing untuk memperbaikinya.

Berbagai keluhan yang muncul atau sering terjadi pada smartphone Vivo merupakan kendala bagi para penggunanya, dan masalah yang sering sekali terjadi ialah bootloop, lupa password, gagal melakukan Root, ataupun aplikasi telah berhenti. Sebelum melakukan flash Anda harus tau apa itu flash, flash adalah proses menginstal ulang software pada perangkat Android. Nah setelah tau artinya simak penjelasan cara untuk melakukan flashnya.


Baca juga : Cara Flash Lenovo A6000 Tanpa PC dan dengan PC

Berikut Cara Flash Vivo Y15

Menggunakan Aplikasi Flashtool

Sebelum mengerjakan flash menggunakan software ini terlebih dahulu siapkan bahan bahannya seperti Flashtool, Driver MTK, dan Firmware. Semua bahannya bisa didapat dengan cara didownload. Jika sudah menyiapkan semuanya sekarang saatnya untuk mengikuti langkah langkah berikut ini :



Buka Flashtool
Baca juga : Cara Root Asus Zenfone 2 yang Baik dan Benar

a. Yang pertama untuk memastikan bahwa kondisi baterai minimal 60% tapi lebih baik baterai di isi penuh saja. Kemudian ekstraklah semua bahan yang tadi sudah didownload. Lalu installaah Driver MTK di PC atau Komputer Anda.

cara 1b
b. Selanjutnya bukalah FlashTool yang berada dalam folder Flashtool yang tadi sudah di ekstrak. Didalam aplikasinya pilihlah Scatter kemudian masukkanlah file Scatter.txt dari Firmware yang tadi juga sudah di ekstrak.

cara 1b
c. Kemudian apabila file Scatter sudah berhasil dimasukkan, langkah selanjutnya mencentang semua pilihan dan pilih mode Download Only lalu klik Download. Kondisikan ponsel pintar dalam keadaan off atau mati.

cara 1d
d. Diamkan selama beberapa detik kemudian nyalakan kembali ponsel pintarnya dengan menekan tombol Vol Up tapi sebelumnya Anda harus menyambungkan smartphone ke PC menggunakan kabel data USB.

cara 1e
Baca juga : Cara Root Android dengan PC Yang Mudah Dilakukan

e. Setelah itu PC akan mendeteksi Driver Ponsel Anda, hal itu enandakan bahwa proses flashing dimulai. Tunggulah prosesnya selama kurang lebih 5 menit sampai 10 menit. Jika telah berhasil melakukan prosesnya maka akan muncul tanda centang berwarna hijau.

Sedikit informasi, apabila flash yang dilakukan itu untuk mengatasi masalah hang di logo saja, maka untuk flashing Cache + USR Data dan Preloader jangan diberi tanda centang, tetapi bila smartphonenya mengalami masalah mati total, centang semua pilihan yang tersedia seperti langkah langkah diatas.

back to menu ↑

Menggunakan SD Card

Cara ini terbilang simpel karena tidak perlu menggunakan komputer/ PC. Bahan bahan yang dipersiapkan antara lain memori SD Card dan Stock ROM. Nah berikutnya ikuti tahapan tahapannya dibawah ini :

a. Cotylah file Stock ROM yang telah didwonload ke SD Card, sebaiknya jangan simpan didalam folder untuk memudahkan dalam hal pencarian nantinya. Kemudian matikan ponsel dan masukklah ke menu recovery.

b. Caranya tekan tombol Power + Volume Up secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik hingga bergetar dan menyala. Untuk navigasinya adalah volume dan konfirmasinya adalah power.

c. Gulir layar dan pilihlah Android System Recovery kemudian pilih Apply Update from External SD Card. Lalu cara dan pilihlah Firmware XXX.ZIP yang didownoad tadi. Proses flashing akan berjalan secara otomatis. Tunggu hingga selesai.

d. Jika sudah selesai prosesnya maka HP akan otomati merestart dan smartphone pun akan terlihat seperti baru kembali.
Semoga penjelasan informasi diatas mengenai cara flash Vivo Y15 dapat menambah wawasan pengetahuan Anda mengenai cara cara melakukan Flashing. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply