Cara Root Asus Zenfone 2 yang Baik dan Benar

Setelah mengetahui cara root Asus Zenfone 2 jangan terburu buru melakukan cara caranya. Ada baiknya jika terlebih dulu tau apa itu Root. Root adalah akar dari sebuah sistem Android dimana terdapat akses atau kendali penuh dari pengguna pada ponsel pintar yang dimilikinya. Root pada Android umumnya tidak dapat diakses dan tidak di atur sebagai default tanpa memenuhi produr atau langkah tertentu. Root juga bisa dimaknai sebagai inti sistem.

Sistem ini dimana seorang pengguna dapat menghapus, mengurangi isi, menambah, dan melakukan berbagai hal lainnya atau dapat dibilang pengguna mempunyai akses tak terbatas atas perangkat Androidnnya. Nah dibawah ini akan dipaparkan penjelasan mengenai cara untuk dapat melakukan root yang benar.


Baca juga : Cara Root Android dengan PC Yang Mudah Dilakukan

Berikut Cara Root Asus Zenfone 2

Menggunakan PC

Sebelum melakukannya Anda harus lebih dulumenyiapkan bahan bahannya seperti Komputer denga sistem operasi Windows, lebih baik Windows 7 ke atas. Unduhlah file Flashtool untuk Zenfone 2, unduhlah file Firmware Kernel dan sesuaikan dengan yang ada di Zenfone 2 Anda. Undulah file Intel USB. Setelah dipersiapkan semuanya baru ikuti langkah langkahnya seperti dibawah ini :



a. Pertama tama Anda harus mengekstrak file Flash Tools.zip ke dalam sebuah folder di PC, terserah mau dimana yang pentin gmudah untuk dicari nantinya. Gantilah nama file hasil unduhan kernel sistem menjadi system.img.

b. Kemudan aktifkan USB Debugging Asus Zenfone 2 dengan caraa membuka setelan klik opsi pengembang kemudian beri centang pada USB Debugging. Dan nanti akan muncul Opsi Pengembang atau Developer Option.

c. Installah Inter USB Driver pada komputer, caranya bukalah Computer Management ( start lalu klik kanan Computer, pilihlah Manage dan terakhir pilih Device Manager ). Sambungkan Asus dengan Komputer dengan kabel data.

d. Setelah melakukan refresh daftar device, maka akan muncul icon tanda Tanya berwarna kuning lalu klik kanan dan pilihlah Update Driver. Pilih lokasi folder/ drive tempat tadi menyimpan hasil downloadan. Dan instalasi selesai.

e. Selanjutnya pada komputer bukalah folder tempat menyimpan instalasi Flash Tool. Tekan tombol shift dan klik kanan, meudian pilihlah Open Command Here untuk bisa membuka jendela Command Prompt.

f. Ketikan perintah FastBoot Flash System System.img. silahkan tunggu proses tersebut selama kurang lebih 5 menit sampai 15 menit lamanya. Apabila telah berhasil. Smartphonennya akan melakukan reboot secara otomatis.

g. Kemudian periksalah apakah sudah terdapat aplikasi SuperSU pada menu aplikasi Anda. Atau cek manual dengan memakai aplikasi Root Checker yang bisa di download melalui Play Store. Gratis.

back to menu ↑

Menggunakan Aplikasi King Root

Ikuti tahapan tahapannya berikut ini :

cara 2a
Baca juga : Cara Root Asus Zenfone 5 yang Mudah

a. Yang paling utama untuk bisa melakukan Root dengan menggunakan aplikasi ini adalah Anda mempunyai aplikasinya dengan cara mendownloadnya. Apabila sudah di download install aplikasinya dan bukalah di smartphone Anda.

cara 2b
b. Untuk proses pemasangannya hampir semua HP Android memblokirnya. Jadi Anda perlu memilih tetap menginstalnya untuk bisa memasang KingRoot di ponsel pintar Anda hingga selesai.

cara 2c
Baca juga : Cara Root Bluestack dengan Mudah menggunakan Bluestack Easy

c. Jika siudah terinstal dan dibuka maka akan dibawapada tampilan utama apliaksi ini. untuk dapat memulai prosesnya tinggal klik Try it, dan proses rooting pun akan dimulai. Tunggulah sampai selesai prosesnya.

Kedua cara root Asus Zenfone 2 mudah dilakukan bukan ? tapi yang perlu diingat ialah HP yang sudah diroot garansi smartphonenya akan hilang. Maka dari itu ketahui dulu kelebihan dan kekurangannya. Untuk meningkatkan keberhasilan sebaiknya ikuti tutorial diatas dengan benar. Semoga penjelasan inormasi diatas memberikanmanfaat yang baik untuk Anda para pembaca sekalian. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply