Cara Root Android dengan PC Yang Mudah Dilakukan

Bagi Anda yang ingin mengetahui cara root Android dengan PC dan berniat mencobanya sendiri. Coba beberapa metode atau cara dibawah ini. Memang banyak ponsel pintar yang mengalami suatu kendala ketika melakukan root seperti misalnya error dan gangguan yang dialami sehingga proses rooting gagal, apalagi bila ada pemberitahuan seperti diharuskan menginstal super SU/ binary yang sulit dihilangkan. Jika terlah terjadi hal seperti ini untuk melakukan root dijamin sulit berhasil. Dan mungkin perlu adanya perlakuan khusus lewat PC.

Memang melakukan root dengan PC tak semudah melakukannya seperti tanpa PC, akan tetapi dengan menggunakan PC dapat mengatasi masalah root ponsel Android yang susah diatasi. Cara ini dasarnya mirip dengan yang menggunakan Komputer/ laptop karena sama sama dibantu aplikasi. Nah di bawah ini dijelaskan secara jelas beberapa aplikasi rooting untuk komputer yang bisa Anda gunakan.


Baca juga : Cara Root Asus Zenfone 5 yang Mudah

Berikut Cara Root Android dengan PC

Hal yang wajib hukumnya disiapkan terlebih dahulu ialah :
a. Kondisi dari baterai smartphone Anda terisi minimal 50% tapi lebih baik isinya full. Kemudian aktifkan USB Debugging caranya buka Setting yang ada pada smartphone lalu klik About Phone, gulir lalu klik Build Number berkali kali paling tidak 10x hingga muncul tulisan You are now a developer.



b. Kembali ke Setting pilih developers Option Pengembang. Masuk Mode Debugging centanglah USB Debugging. Anda juga harus menyiapkan Kabel Data/ USB bawaan HP dan terakhir akses internet di komputer.

Setelah menyiapkan semua perlengkapannya dan melakukan Opsi Pengembang barulah ikuti cara dan langkah berikut untuk dapat melakukan proses rooting.

Menggunakan Roor Genius

cara 1
Baca juga : Cara Root Bluestack dengan Mudah menggunakan Bluestack Easy

a. Pertama tama matikan dulu Antivirus pada PC karena mempunyai kemungkinan komputer mendeteksi software ini berbahaya dan bisa saja dianggap sebagai virus. Unduhlah softwarenya dan instalah.

b. Hubungkan ponsel pintar menggunakan USB ke komputer aka akna muncul notifikasi. Centang di I Accept User Agreement lalu pilih Root it. Secara otomatis prosesnya berlangsung, Anda tinggal menunggu hingga selesai.

c. Jika sudah, cabutlah smartphone kemudian buka menu Android, nanti bakalan ada aplikasi anyar bernama Kinguser.

back to menu ↑

Memakai KingRoot

cara 2
a. Unduh aplikasinya untuk komputer di situs resminya. Bila sudah didownload install lalu jalankan softwarenya seperti pada umumnya. Sambungkan HP ke komputer menggunakan kabel data. Jika sudah terdeteksi akan muncul sebuah pemberitahuan dari softwarenya.

b. Kemudian tekanlah Root untuk dapat memulai proses. Tunggu hingga selesai dan akan muncul tulisan Root Finished. Cabut, akan muncul aplikasi baru Kingo Superuser.

back to menu ↑

Menggunakan iRoot

cara 3a
Baca juga : Cara Flash Android yang Benar dan Mudah

a. Seperti biasanya download softwarenya dulu di web resminya. Pada tab product akan ada opsi iroot android dan PC, klik yang untuk PC. Install lalujalankan dan akan muncul notifikasi. Beri ceklist pada User Agreement.
cara 3b
b. Hubungkan HP ke Komputer via kabel data, lalu klik connect berwarna hijau. Tunggu sampai muncul tulisan Connected. Langsung klik root untuk melakukan prosesnya hingga selesai.

back to menu ↑

One Clickroot

a. Pertama unduhlah aplikasinya di situs resmi one clickroot. Install secara benar lalu bukalah aplikasinya. Sperti biasa sambung HP ke komputer dengan USB. Selanjutnya klik Root Now.

b. Namun untuk dapat melakukannya, isi dari baterai itu minimal 25% agar terhindar dari kegagalan. Tunggu sampai selesai prosesnya selama beberapa menit.

Semua cara root Android dengan PC yang dijelaskan diatas bisa Anda lakukan sendiri dirumah tanpa perlu bantuan orang lain, paling hanya meminjam laptop/ komputer bila Anda tidak mempunyainya. Semoga penjelasan diatas mampu memberikan manfaat positif untuk Anda para pembaca. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply