Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/ T00F yang Baik dan Benar

Pada sebagian pengguna smartphone merk Asus banyak yang belum mengetahui cara flash Asus Zenfone 5 T00F/ T00F padahal hal ini merupakan sesuatu yang penting mengingat bahwa hampir disetiap produk ponsel pintar akan mengalami masalah seperti sistem bootloop. Masalah tersebut membuat penggunanya kesal. Jadi simak penjelasan cara melakukan flash pada Zenfone 5.


Baca juga : Cara Flash Oppo R831K dengan Mudah

Berikut Cara Flash Asus Zenfone 5 T00F/ T00F

Menggunakan PC

Untuk bisa memulai proses flashnya Anda diharapkan mengumpulkan alat dan bahan yang diperlukan seperti PC, Kabel data USB, ASUS_Android_USB Driver untuk windows dalam bentuk .rar, ADB Fastboot Tool.rar, UL-ASUS_T00F-WW, dan Intel Android Drv Setup. Jika sudah semuanya terkumpul ikuti langkahnya dibawah ini :

cara 1a
Baca juga : Cara Flash Oppo R1001 dengan Benar



A. Kondisi baterai smartphone harus full atau minimal diatas 60%. Bila dirasa kurang charge terlebih dahulu smartphonennya. Bila sudah file yang didownload seperti Tool dan USB Driver di extract kecuali firmwarenya.

cara 1b
B. Kemudian install kedua USB Driver dan gantilah nama file UL-ASUS_T00F-WW menjadi user agar lebih mudah. Setelah di rename maka pindahkanlah filenya ke dalam folder adb-fastboot-win.

cara 1c
C. Selanjutnya Anda tetaplah pada osisi smartphone mati/ off, dan pencet tombol power dan vol up secara berasamaan dan tahanlahbeberapa saat hingga smartphone masuk dalam menu Normal Boot.

D. Didalam menu ini Anda perlu menekan nekan tombol vol down agar Normal Boot berubah jadi Recovery Mode yang teksnya berwarna merah. Kemudian tekanlah power dan ponsel pintar akan menampilkan gambar robot android.

E. Dan ada teks atau tulisan Tidak Ada Perintah/ No Command. Sekerang yang diperlukan tinggal menekan secara bersamaan tombol power + vol down selama satu detik untuk membuat ponsel pintar masuk ke menu System Recovery.

F. Pada menu ini scrollah ke bawah dengan menggunakan tombol vol down untuk menuju ke Apply update from ADB. Kemudian sambungkan ponsel pintar ke PC menggunakan kabel data USB.

G. Disini jalankanlah tool CMD yang bernama Start pada folder adb-fastboot-win sampai terbuka. Lalu ketikkan perintal toll CDM yaitu adb devices kemudian tekan enter untuk dapat mengecek apakan prangkat sudah terdeteksi.

H. Selanjutnya katikan perintah di CMD yaitu adb sideload user.sip dan enter, maka proses flashing dimulai dan tunggulah selama beberapa saat. Biasanya membutuhkan waktu kisaran 20 menit – 30 menit.

I. Bila proses telah berhasil 100% lepaskan kabel USB pada PC/ Laptop dan hidupkan ponselnya, apabila tidak booting maka secara otomatis smartphone akan memulai boot selama waktu cukup lama.

back to menu ↑

Tanpa PC

TANPA PC
Baca juga : Cara Merubah Icon Sinyal 3G menjadi 4G di HP Android

Agar dapat melakukan flashing tanpa PC Anda hanya cukup mendownload file RAW. File tersebut bisa didownload di Google dengan mengetik di pencarian file RAW untuk Asus Zenfone 5, maka akan muncul banyak pilihan file, jika sudah ikuti tahapannya berikut ini:

A. File RAW yang sudah di download dipindahkan ke micro SD Card. Matikan ponsel pintar Anda, dalam keadaan off masuklah ke mode recovery dengan cara menekan tombol volume down + power bersamaan dan tahan sesaat.

B. Selanjutnya pilih dan klik menu SD Download, agar dapat menggeser ke pilihan menu bisa menggunakan tombol volume up dan volume down sebagai navigasi dan tombol power sebagai konfirmasi.

C. Selanjutnya pilih menu SD Download dan tunggulah beberapa saat hingga proses selesai sempurna, nanti secara otomatis HP akan melakukan proses booting. Setelah selesai Anda dapat memasukkan berbagai data yang diminta.

Semua cara diatas merupakan cara flash Asus Zenfone 5 T00F/ T00F yang mudah dilakukan sendiri tanpa perlu membawa smartphone ke sevice center. Semoga penjelasan diatas memberikan manfaat positif bagi Anda para pembaca. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply