Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak 10 KM

Pada dasarnya, sinyal dari Wi Fi walaupun jaraknya jauh masih dapat tertangkap bahkan yang jaraknya mencapai 10 Km. Tapi untuk menangkap sinyal itu pastilah membutuhkan alat alat yang benar. Maka dari itu agar Anda menjadi tahu cara menangkap sinyal wifi jarak 10 Km simaklah penjelasannya pada artikel dibawah ini. Cara ini bisa digunakan sebagai alternative ketika Anda ingin melakukan browsing tapi kuotanya habis.


Baca juga : Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh 5 KM

Berikut Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak 10 KM

Menggunakan Antena Wajan Bolic

wajan bolic
Baca juga : Cara Memperkuat Sinyal Wifi Agar Cepat

Antena Wajan Bolic adalah sebuah antenna nirkabel berbahan dasar wajan yang berfungsi untuk memperkuat sinyal dengan frekuensi 2.4 GHz. Antenanya berbentuk lingkaran dan digunakan sebagai alternative untuk bisa memperoleh acces point gratis lewat jaringan hotspot. Berikut langkah pembuatannya :



a. Siapkan alat berupa wajan berdiameter 36cm atau lebih, PVC paralon ukuran 3 inchi panjang 30cm, 2 buah doff 3, alumunium foil, mur + baut ukuran 12 dan 14, USB Wireless, dan kabel USB Ekstensiom sepanjang 1 meter.

b. Selanjutnya siapkan bahan berupa penggarins, gergaji besi, pisau, bor untuk melubangi doff serta wajan, kikir untk memperbesar lubang pada wajan setelah dibor.

c. Setelah alat dan bahanna disiapkan pertama tama beri lubang wajan tepat di tengahnya seukuran baut 14. Potong PVC paralon sepanjang 30 centimeter, lalu berilah tanda jarak feedernya.

d.Beri lubang di bagian parolon guna meletakkan USB Wireless, diameternya sekitar 5 centimeter dari ujung PVC. Kemudian bungkuslah PVC menggunakan Alumunium Foil.

e. Selanjutnya bor satu Doff untuk memasukan baut yang nantinya akan dipasang di wajan. Dibagian Doff yang nanti akan dipasangkan pada ujung PVC harus terlebih dahulu diberi aluminium foil, dan untuk Doff yang dipasang di wajan tak perlu diberi Aluminium Foil.

f. Kemudian masukkanlah USB Wireless pada lubang yang tadi sudah diberi tanda. Pasangkan Doffnya tadi ke PVC Paralon, kemudian wajan yang tadi sudah dilubangi dipasangkan dengan Doff satunya lagi.

g. Pasangkan PVC Paralon Tipis ke wajan yang telah dipasangi Doff dan akhirnya selesai. Wajan bolic salanjutnya tinggal dipasang serta diarahkan ketampat Wifi yang dituju berada.

Sedikit catatan apabila gagal, misal seperti USB Wirelessnya tidak terbaca, kemungkinan terbesar terdapat sedikit kesalahan saat melakukan perakitan.

back to menu ↑

Menggunakan Tutup Panci

tutup panci
Baca juga : Cara Menguatkan Sinyal HP dengan Mudah

Untuk bisa membuatnya Anda terlebih dahulu harus menyiapkan alat serta bahannyaseperti : tutup panci yang terbuat dari metal, tang/ bor, lem korea, permen karet, USB Wi Fi Adapter, dan USB Kabel Ekstension. Nah berikut langkah langkahnya :

a. Hal pertama yang mesti dilakukan yaitu melepas tutup tengah yang berada di tutup panci, biasanya digunakan untuk pegangan. Caranya tinggal diputar hingga terbuka.

b. Lubangilah di tengah tutup panci dengan dicoak menggunakan bor/ tang sampai sebesar kabel ekstension. Masukkan ujung kabel ekstension tersebut ke tutup pancinya.

c. Setelah ujung kabel USB ekstensionnya sudah masuk, tempelkanlah permen karet yang terlebih dahulu dikunyah sampai lunak ke sisi pojok lubang hingga tertutup semua/ rapat. Kemudian lem dan tunggu beberapa saat.

d. Colokkan USB Adapter Wi Fi ke bagian ujung kabel USB Extension yang sudah ditempel ke tutup panci tadi. Setelah itu taruh antenna di depan rumah. Agar terhindar dari hujan tutuplah USB Wi Fi Adapter dan Kabel Extension dengan plastik.

Sudah pahamkan cara menangkap sinyal wifi jarak 10 Km. Anda dapat melakukannya sendiri dirumah karena caranya memang mudah dilakukan. Semoga penjelasan informasi diatas bisa menjadi bahan referensi Anda semuanya. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply