Cara Reset HP Oppo R831K dengan Mudah

Cara reset HP Oppo R831K tidaklah begitu sulit untuk di lakukan dan tentu anda sudah penasaran bagaimana langkah – langkah melakukannya. Umumnya proses reset atau flasing hp dilakukan karena adanya masalah pada software. Masalah tersebut seperti lupa kode keamanan, lupa pola kunci layar, lupa kode pin dan masalah lain yang berkaitan dengan software yang sering dijumpai. Proses flashing atau reset ini akan mengembalikan ponsel kepada pengaturan pabrik atau bisa disebut pengaturan pertama kali saat hp baru dibeli.

Anda patut berbahagia setelah melakukan proses reset atau flashing, karena sudah dapat dipastikan jika ponsel akan dapat digunakan kembali. Akan tetapi saat anda melakukan reset hp ada beberapa file seperti foto, video, music, game, chat bahkan nomer hp akan hilang dari perangkat smartphone. Namun tidak semua file di ponsel akan hilang, yang hilang hanya beberapa file yang tersimpan dalam penyimpanan internal saja bukan penyimpanan eksternal. Apakah tidak masalah jika hal tersebut terjadi? Jika hal itu tidak masalah, maka ikutilah beberapa langkah berikut ini dengan teliti untuk mengembalikan ponsel anda seperti sedia kala.


Baca juga : Cara Reset HP Oppo R831K dengan Mudah

Cara Reset HP Oppo R831K Paling Ampuh untuk Mengembalikan Ponsel

oppo cara 1



Baca juga : Cara Reset HP Sony Xperia Untuk Meningkatkan Performa Android

1. Anda harus memastikan baterai ponsel memiliki daya yang cukup sebelum melakukan reset atau factory reset.

2. Matikanlah ponsel anda dan pastikan baterai terpasang.

3. Tekan dan tahan tombol volume down dan tombol power secara bersamaan untuk masuk ke mode recovery. Apabila pada ponsel telah muncul tulisan recovery yang biasanya pada sisi pojok kiti bawah anda bisa melepas kedua tombol power dan volume down tersebut.

4. Saat mode recovery ini muncul pilihlah Bahasa yang dimengerti dengan menekan tombol power. Umumnya yang digunakan adalah Bahasa inggris.

5. Pilihlah menu Wipe Data and Cache dengan menggunakan tombol volume down atau up. Untuk melakukan konfirmasi anda dapat menggunakan tombol power.

6. Tunggulah hingga proses wape data and cache selesai dilakukan.

7. Pilihlah menu reboot dengan menggunakan tombol volume up atau down, untuk melakukan konfirmasi gunakan tombol power.

8. Tunggu hingga proses reboot dan restart selesai dilakukan, maka ponsel anda akan kembali seperti semula.

Apabila anda tidak dapat masuk ke mode recovery dengan cara tersebut, anda bisa melakukan langkah dengan menekan kombinasi tombol volume up dan tombol power. Hal ini karena untuk masuk ke mode recovery pada HP Oppo R831K bisa dilakukan dengan beberapa kombinasi tombol. Untuk mengatasi agar hp tidak kembali mengalami masalah ada beberapa tips yang bisa anda lakukan seperti penjelasan berikut ini.

back to menu ↑

Tips Agar Smartphone Terhindar dari Masalah yang Mengharuskan Dilakukan Reset

OPPO
Baca juga : Mempercepat Kinerja Smartphone Dengan Cara Reset HP Lenovo

1. Gunakan Pin Keamanan yang Mudah Diingat
Untuk menghindari lupa pin keamanan untuk membuka ponsel anda maka sebaiknya gunakan pin atau pola yang mudah diingat. Anda bisa mengaitkan pin atau pola dengan hal – hal penting yang terjadi dalam hidup.

2. Simpan File Penting pada Penyimpanan Eksternal
Pada saat dilakukan reset ponsel semua file yang tersimpan dalam penyimpanan internal akan terhapus. Untuk menghindari hilangnya data penting anda bisa membackup file penting pada penyimpanan eksternal.

3. Hindari Install Aplikasi Sembarangan
Sebaiknya anda hindari mendownload atau menginstall aplikasi sembarangan yang tidak jelas sumbernya pada ponsel. Hal tersebut karena install aplikasi sembarangan dapat menyebabkan ponsel hank atau bootloop yang mengharuskannya untuk direset.

Usai sudah beberapa cara reset HP Oppo R831K dan tips untuk menghindari masalah yang mengharuskan dilakukan reset. Semoga artikel ini dapat mengatasi dan membantu menyelesaikan masalah anda. Selamat mencoba dan semoga sukses.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply