Cara Cek HP Xiaomi Asli Yang Perlu Anda Ketahui

Semua pengguna Xiaomi pastinya ingin mempunyai produk original, dan pasti penasaran ingin tahu bagaimana cara cek HP Xiaomi asli secara akurat. Penting hukumnya untuk mngecek keaslian dari suatu HP agar terhindar dari penipuan dari pihak lain yang dapat merugikan Anda. Karena pada saat ini sudah banyak sekali produk smartphone yang mempunyai kualitas KW. Salah satu cara paling akurat adalah dengan menggunakan kode IMEI.

Kode IMEI yaitu kode unik yang ditanamkan pada perangkat Xiaomi, terutama pada ponsel pintarnya. Di setiap smartphone pastinya memiliki kode IMEI yang berbedar dari lainnya. Makanya tidak akan pernah ditemukan satu produk yang nomer IMEInya sama. Bila Xaomi di kembalikan ke pengaturan pabrik atau di format, kode IMEI tidak akan berubah karena ini merupakan hak paten darisuatu produk. Nah selain dengan nomor IMEI cara lainnya untuk mengecek keaslian HP Xiaomi ada dibawah ini.


Berikut Cara Cek HP Xiaomi Asli



Baca juga : Cara Flash Andromax U i6c Bootloop

Lewat Situs Resmi Xiaomi

Cara pertama yang dapat digunakan untuk mengecek keaslian dari produk buatan Negeri Tirai Bambu ini adalah dengan mengeceknya melalui situr resmi. Langkah langkahnya sebagai berikut ini :
– Pertama tama bukalah produk Xiaomi Anda.
– Masuklah ke halaman situs resmi dari Xiaomi.
– Klik tab Xiaomi Product Authetication.
– Masukkanlah 20 kode rahasia dan juga angka yang tertera.
– Bila produk Anda asli maka akan muncul huruf xxx, bila lebih dari 10 huruf kemungkinan adalah palsu.

back to menu ↑

Lewat Spesifikasi HP

spesifikasi xiomi
Baca juga : Cara Mengatasi Iphone Bootloop

Tak ada salahnya untuk mecoba mencari tau spesifikasinya terlebih dahulu ketika ingin membeli smartphone. Pelajari dengan baik dan detail, lalu bandingkan spesifikasi ponsel yang diingingkan dengan ponsel yang lain. Jika ternyata perbedaaan spesifikasinya sangatlah jauh, besar kemungkinan Xiaomi dengan spesifikasi lebih rendah meru[akan ponsel pintar yang palsu.

back to menu ↑

Baterai

Untuk dapat mengecek asli atau palsu produk ponsel pintar dapat dilihat dari baterai yang dimilikinya. Ciri khas dari Xiaomi adalah mempunyai baterai yang berwarna orange yang khusus. Bila mendapati warna baterai dari Xiaomi yang akan di beli atau sudah dimiliki mempunyai tingkat warna yang berbeda jauh. Kemungkinan besarnya bahwa Xiaomi tersebut bajakan.

back to menu ↑

Reset HP

xiomi reset hp

Lakukanlah reset pabrik pada smartphone dengan tujuan untuk mengetahui bajakan atau asli. Caranya dengan mengahapus semua data yang ada pada HP. Tentunya harus dilakukan back up terlebih dahulu agar file file penting tidak ikut hilang. Semua itu bertujuan mengahpus semua software yang telah terinstal termasuk didalamnya software yang bisa menutupi kepalsuan dari perangkat.

back to menu ↑

Menggunakan Mi Verification (scan barcode dan download Mi Verification Langsung)

cara 5a scan barcode
Baca juga : Cara Mengatasi Redmi Note 3 Pro Bootloop

Sebelum melakukannya dibutuhkan koneksi internet, komputer, dan baterai dalam keadaan full.
Untuk scan barcode langkah langkahnya adalah :
– Jalankan kamera pada smartphone Anda untuk melakukan scan barcode pada halaman https://jd.mi.com.
– Lalu plih view QR code details di layar smartphone. Kemudian klik Go to website. Berikutnya akan dimintau untuk mengunduh aplikasi di Mi Verification. Klik OK.
– Tunggu sampai download selesai dan install aplikasinya.
Untuk download Mi Verification Langsung
– Scroll halaman https://jd.mi.com hingga menemukan tulisan Downlaod APP. Klik Download APP.
– Tunggu sampai selesai, setelah selesai pindahkan downloadannya ke APK internal storage.
– Install seperti biasa dan jalankan aplikasinya. Klik scan and verify. Selanjutnya Mi Verification akan meminta Anda untuk memindai barcode di layar komputer sekali lagi. Tunggu hingga selesai.
– Bila asli akan muncul gambar dengan warna hijau.
Sudah pahamkan sekarang tentang cara cek HP Xiaomi asli. Bila sudah maka Anda dapat melakukannya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Semoga penjelasan diatas memberikan manfaat positif. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply