Cara Flash Andromax U i6c Bootloop

Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi seperti adanya smartphone pasti juga dibarengi dengan masalah masalah yang terjadi misalkan bootloop. Namun tak perlu khawatir dari pihak produsen gadget seperti misalnya Andromax, pastinya sudah memikirkan bagaimana cara flash Andromax U i6c bootloop. Tak hanya Andromax semua pabrikan ponsel pintar juga pasti sudah melakukan sesuatu untuk dapat mengatasi masalah bootloop yang akan dialami oleh produknya nanti.

Bootloop merupakan keadaan dimana ponsel tidak dapat masuk ke dalam menu, biasanya hanya diam di logo merk saja. Bootloop merupakan penyakit smartphone yang paling sering dijumpai dan yang paling ditakuti oleh pengguna yang hobinya mengotak atik ponsel. Tapi tak perlu takut lagi karena disetiap masalah yang ada pasti aka nada penyelesaianya. Maka dari itu, simak informasi lengkapnya mengenai apa saja caranya untuk menyembuhkan bootloop.

Berikut Cara Flash Andromax U i6c Bootloop



Cara Flash Andromax U i6c Bootloop
Baca juga : Cara Mengatasi Iphone Bootloop

Tanpa Menggunakan PC

Sebelum melakukan metode yang satu ini Anda harus mendownload Stock ROM Andromax U. Usahakan mendownloadnya menggunakan browser Mozilla Firefox atau Chrome karena jika menggunakan UC browser link untuk download tidak muncul. Jika sudah ikuti langkah langkah berikut ini :

a. Usahakan kondisi baterai penuh.

b. Salin atau pindahkan sStock ROM Andromax U yang tadi sudah di download ke dalam kartu memori. Simpan diluar saja jangan dimasukkan ke dalam folder.

c. Matikan ponsel Anda. Tekan dan tahan beberapa saat tombol volume up + power secara bersama sama untuk dapat masuk ke menu recovey mode.

d. Kemudian pilih factory reset / wife data.

e. Jika telah dilakukan selanjutnya pilih dan klik wife cache partition.

f. Berikutnya pilih Advence, pilih wife dalvik cache.

g. Anda akan dibawa kembali ke menu recovery mode, lalu pilihlah install ZIP from SD Card, klik Stock ROM Andromax U.zip yang sudah Anda simpan tadi di kartu memori. Pilih Yes install.

h. Tunggu sampai proses install selesai kira kira 3 menit sampai 5 menit.

i. Jika sudah selesai kembali ke menu recovery untuk memilih reboot system now.

Baca juga : Cara Mengatasi Redmi Note 3 Pro Bootloop

back to menu ↑

NAND Back Up ROM

Merupakan back up yang dibuat dengan menggunakan CMW Recovery. Jika belum punya NAND Back up Anda dapat menggunakan backup Stock ROM. Tapi Stock ROM harus sudah signing. Nah berikut langkah langkahnya :

a. Pastikan terlebih dahulu bahwa baterai di ponsel penuh sebelum memulainya. Bila baterai kurang bisa di charge terlebih dahulu.

b. Matikan ponsel lalu masuklah ke recovery mode dengan cara menekan tombol volume down + power secara bersama beberapa saat. Tunggu hingga muncul tampilan layar lalu lepaskan.

c. Tombol volume up/ down untuk navigasinya dan tombol power untuk konfirmasinya.

d. Pilihlah Apply update from external storage lalu pilih file smartfren_i6c_4.1.2_V1.0g untuk Stock ROMnya atau pilihlah file NAND backup yang sebelumnya pernah dibuat menggunakan CMW Recovery. Untuk cara restore menggunakan NAND Backup biasanya hanya dapat digunakan dengan memakan CMW Recovery/ Stock Recovery yang sudah dimodifikasi.

e. Setelah proses selesai semuanya. Pilih back dilanjutkan dengan pilih reboot. Atau bila Anda biarkan saja ponsel secara otomatis melakukan reboot. Selesai.

Baca juga : Cara Mengatasi Asus Zenfone C Bootloop

Diatas merupakan cara mengatasi Andromax U i6c bootloop yang dapat dilakukan sendiri dan gratis tanpa perlu datang ke service center yang harus mengeluarkan uang. Semoga informasi diatas memberikan suatu manfaat yang positif untuk Anda semua dan dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah bootloop. Terimakasih.



We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply