Harga Vivo V3 Max & Spesifikasi November 2017

Vivo V3 Max memang sudah tidak termasuk HP Android terbaru di pasar, karena sudah dirilis lebih dari satu tahun yang lalu, yaitu pada bulan April 2016. Tapi, seri ponsel Android dari Vivo ini peminatnya masih sangat banyak dan harganya pun masih relatif tinggi. Untuk saat ini memang sebagian besar yang bisa dibeli hanyalah unit-unit second karena sangat sulit menemukan gerai ponsel yang masih mempunyai stok barunya. Harga second Vivo V3 Max sekitar 1,9 juta rupiah. Ini lah salah satu penyebab seri ini sangat banyak peminatnya, yaitu karena harganya masih masuk akal. Padahal, dari segi spesifikasi, sebenarnya ponsel tersebut cukup bagus. Berikut ini adalah spesifikasi Vivo V3 Max:


Baca: Harga Vivo V7 Plus & Spesifikasi November 2017

Spesifikasi Utama

Vivo V3 Max Spek Utama
Sistem Operasi Android 5.1 Lollipop
Prosesor Octa-core (4x1.8 GHz Cortex-A72 & 4x1.4 GHz Cortex-A53)
Memori 32 GB, 4 GB RAM
Display Touch screen IPS LCD,
16 juta warna, ukuran 5.5 inci,
resolusi 1080 x 1920 piksel, rasio 16:9 (~401 ppi)
Konektivitas Wi-Fi, Hotspot, Bluetooth 4.1 A2DP LE,
MicroUSB 2.0, USB Host
Kamera Depan 8 MP
Kamera Belakang 13 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Hybrid Dual SIM

Baca: Harga Vivo V5 Lite dan Spesifikasinya November 2017

back to menu ↑

Kelebihan

Dari segi tampilan, HP Android ini cukup bagus. Bentuknya terlihat elegan, dengan balutan warna elegan. Tapi entah mengapa, Vivo memutuskan hanya memproduksi ponsel tersebut dalam warna gold saja. Padahal, selera konsumen sudah pasti berbeda-beda dalam hal warna. Jika dilihat dari sisi depan, warna putih terlihat mendominasi, dan terlihat cukup bagus. Sedangkan jika dilihat dari sisi belakangnya, ponsel tersebut terlihat biasa saja, seperti smartphone kelas menengah pada umumnya. Memang sebenarnya V3 Max masuk dalam kategori kelas menengah. Hanya saja karena sekarang yang tersedia hanya unit-unit second dan harganya sekitar 1,9 juta rupiah, ponsel tersebut sering dianggap sebagai ponsel kelas terjangkau.

vivo v3 max 2

Baca: Harga Vivo V5 Lite dan Spesifikasinya November 2017

Karena menggunakan prosesor octa-core kencang, ditambah dengan RAM besar, performa ponsel Android ini dalam menjalankan berbagai fungsi serta aplikasi sudah tidak perlu diragukan lagi. Dan sebenarnya, karena performanya itu lah V3 Max masih banyak peminatnya sampai sekarang walaupun sudah bukan barang baru lagi. Untuk menyimpan data tersedia memori internal sebesar 32 GB. Kapasitas tersebut tidak terlalu besar, tapi pada umumnya sudah cukup.

Untuk kameranya, karena seri ini dirilis pada awal tahun 2016, belum mengikuti trend smartphone selfie. Jadi kamera utamanya di bagian belakang mempunyai resolusi lebih tinggi jika dibandingkan dengan kamera depannya. Kemampuan kedua kamera tersebut untuk menangkap gambar dan merekam video cukup bagus, walaupun memang tidak bisa dibilang spesial. Yang jelas, kualitasnya sudah memenuhi harapan para pengguna smartphone pada umumnya. Satu hal yang perlu dicatat adalah tersedianya fingerprint scanner pada ponsel ini, yang tentunya menambah rasa aman bagi para penggunanya jika mereka menyimpan data penting atau bahkan rahasia.

back to menu ↑

Kekurangan

vivo v3 max

Ada beberapa kekurangan pada V3 Max yang penting untuk dicatat. Banyak yang mengkritik desainnya karena terlihat terlalu standar atau sederhana. Padahal, sebenarnya saat baru launching harga perangkat tersebut tergolong cukup mahal, jadi seharusnya mempunyai desain lebih bagus. Selain itu, sejak saat launching sistem operasi yang digunakannya sudah bukan yang terbaru. Apalagi sekarang, sudah pasti menjadi sangat ketinggalan zaman. Keterbatasan warna bodi juga menjadi satu nilai minus. Karena, sebenarnya warna gold tidak terlalu populer, dan banyak orang mencari warna-warna lebih netral seperti putih dan hitam.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply