Harga Vivo V7 Plus & Spesifikasi November 2017

Vivo memang masih tergolong pemain baru di pasar smartphone tanah air. Tapi produsen smartphone tersebut mempunyai beberapa seri smartphone yang kualitasnya tidak bisa diremehkan. Salah satu seri terbaru yang baru saja dirilis oleh produsen smartphone ini adalah Vivo V7 Plus. Jika dilihat dari harganya, seri ini masuk dalam kategori mid-range, dengan harga sekitar 4,5 juta rupiah. Memang untuk ukuran smartphone buatan produsen yang belum lama masuk di pasar Indonesia, harga tersebut sering dianggap mahal oleh para konsumen. Tapi sebenarnya harga mahal itu bukan tanpa disertai dengan kualitas. Jika kita lihat dari komponennya, sebenarnya harga tersebut masih masuk akal. Mari kita lihat spesifikasinya.

Spesifikasi Utama

Vivo V7 Plus Spek Utama
Sistem Operasi Android 7.1.2 Nougat
Prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53
Memori 64 GB, 4 GB RAM
Display Touch screen tipe IPS LCD,
16 juta warna, ukuran 5.99 inci,
resolusi 720 x 1440 piksel, rasio 18:9 (~269 ppi)
Konektivitas Wi-Fi, WiFi Direct, DLNA, Hotspot,
Bluetooth 4.2 A2DP LE,
MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Kamera Depan 24 MP
Kamera Belakang 16 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3225 mAh
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Baca: Harga Vivo V5 Lite dan Spesifikasinya November 2017

back to menu ↑

Kelebihan

Jika kita lihat dari spesifikasinya, memang smartphone ini pantas untuk berada di dalam kelas menengah atau mid-range. Prosesornya kencang, memorinya besar, dan dilengkapi GPU berkualitas untuk memproses grafis saat menjalankan berbagai aplikasi seperti game. Sedangkan jika kita lihat dari segi desain, Vivo V7 Plus juga pantas untuk berada di kelas mid-range, karena desainnya terlihat elegan, bahkan cenderung mewah. Bodinya terbuat dari frame berbahan logam, dipadukan dengan bahan polycarbonate. Untuk layarnya, ponsel Android ini mengaplikasikan fitur bezelless, membuat bagian layar terlihat nyaris tanpa pinggiran. Singkatnya, saat melihat tampilan ponsel V7 Plus, sudah pasti banyak calon pembeli yang menjadi tidak ragu untuk mengeluarkan 4,5 juta rupiah untuk membelinya.

Vivo v7 plus 2

Baca: Harga Vivo V5s dan Spesifikasinya November 2017

Tampaknya sekarang ponsel Android paling laris di pasaran adalah yang dilengkapi dengan ponsel selfie berkualitas tinggi. Mungkin karena itu lah Vivo kemudian merilis seri V7 Plus dengan kamera depan 24 MP. Resolusi kamera depan tersebut jauh lebih besar dibandingkan resolusi kamera belakangnya yang hanya 16 MP. Tapi tentunya, walaupun resolusinya lebih kecil tidak berarti bahwa gambar yang dihasilkannya jelek. Karena, ada banyak fitur pendukung pada kamera tersebut. Melihat dari kualitas kedua kameranya, sudah pasti para pengguna smartphone ini akan membutuhkan tempat penyimpanan besar karena ukuran file gambar dan video pasti cukup besar. Ini bukan masalah, mengingat seri ini dilengkapi memori internal sebesar 64 GB serta sebuah slot kartu microSD.

Tampilan elegan Vivo V7 Plus sangat cocok untuk para pekerja kantoran dan eksekutif muda. Tapi sebenarnya ponsel Android ini cocok untuk siapa saja, termasuk generasi muda penggemar game Android. Karena, ukuran layarnya hampir 6 inci. Jadi, ponsel Android ini sudah pasti nyaman digunakan bermain game. Apalagi mengingat bahwa spesifikasinya pun cukup bagus untuk menjalankan berbagai game Android dengan lancar.

back to menu ↑

Kekurangan

Banyak yang beranggapan bahwa walaupun Vivo V7 Plus pantas berada di kelas mid-range, harganya yang sekitar 4,5 juta rupiah terlalu mahal. Karena, jika dilihat dari spesifikasinya, sebenarnya jika dibandingkan seri-seri lain dari para pesaingnya di kelas mid-range, V7 Plus tergolong kurang bagus. Jadi, tampaknya smartphone yang belum lama dirilis ini akan menghadapi kondisi persaingan berat di pasar. Karena, para calon pembeli akan membandingkannya dengan seri-seri lain berspesifikasi lebih bagus berharga sama atau bahkan lebih murah.

Baca: Harga Vivo V5 Plus dan Spesifikasinya November 2017

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply