Harga Vivo V5s dan Spesifikasinya November 2017

Ada beberapa seri smartphone Android yang diluncurkan ke pasar oleh Vivo pada tahun 2017. Salah satunya adalah Vivo V5s. Harga Vivo V5s sekitar 3,2 juta rupiah. Jadi smartphone tersebut masuk dalam kategori perangkat mid-range, tapi tergolong yang terjangkau. Walaupun harganya terjangkau, fitur-fitur dan spesifikasi seri ini cukup bagus. Jadi, tidak heran jika seri V5s cukup banyak peminatnya di pasar. Berikut adalah spesifikasi utama dari Vivo V5s.

Spesifikasi Utama

Vivo V5 Plus Spek Utama
Sistem Operasi Android 6.0 Marshmallow
Prosesor Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53
Memori 64 GB, 4 GB RAM
Display Touch screen tipe IPS LCD, 16 juta warna, ukuran 5.5 inci, resolusi 720 x 1280 piksel, rasio 16:9 (~267 ppi)
Konektivitas Wi-Fi, WiFi Direct, DLNA, Hotspot, Bluetooth 4.0 A2DP, MicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Kamera Depan 20 MP
Kamera Belakang 13 MP
Baterai Non-removable Li-Ion 3000 mAh
Jaringan GSM / HSPA / LTE
SIM Hybrid Dual SIM (Micro-SIM/Nano-SIM, dual stand-by)

Baca: Harga Vivo V5 Lite dan Spesifikasinya November 2017

back to menu ↑

Kelebihan

Dilihat dari segi desain, banyak orang berpendapat bahwa desain ponsel ini cukup bagus. Memang bentuknya tidak terkesan mewah, tapi tetap elegan. Dan memang, ini bukan perangkat mewah, jadi tidak adil jika kita mengharapkannya untuk tampil dengan penampilan mewah. Untuk pilihan balutan warna bodinya, memang tidak terlalu banyak, hanya ada warna hitam dan gold saja. Tapi, kedua warna tersebut sebenarnya merupakan warna favorit sebagian besar pengguna smartphone, jadi keterbatasan pilihan warna tadi tampaknya tidak akan menjadi masalah.

Vivo V5s

Baca: Harga Vivo V5 Plus dan Spesifikasinya November 2017

Melihat dari spesifikasi di atas, tampaknya V5s dapat menjadi pilihan menarik bagi para calon konsumen yang sedang mencari smartphone berspesifikasi cukup bagus tapi harganya relatif terjangkau. Untuk ukuran smartphone berharga sekitar 3,2 juta rupiah, kombinasi komponen pada ponsel tersebut cukup bagus. Prosesornya memang bukan yang paling kencang, tapi sudah cukup kencang. Dan itu didukung dengan RAM 4 GB yang tentunya sudah memenuhi standar. Untuk memanjakan pengguna yang suka menjalankan aplikasi bergrafis berat atau game, tersedia GPU Mali-T860MP2. Sebagai fitur keamanan tambahan, tersedia fingerprint sensor di bagian depan untuk mencegah data dalam ponsel diakses oleh orang-orang usil.

Vivo V5s mengikuti tren smartphone selfie. Jadi, pada ponsel Android ini, kamera depan justru resolusinya jauh lebih tinggi dari kamera belakang atau kamera utama. Hasilnya, tentu saja hasil jepretan selfie memuaskan. Tapi itu tidak berarti bahwa Vivo melupakan pentingnya kamera utama. Pada kamera utama V5s tersedia banyak fitur, berfungsi untuk membuat hasil jepretan ataupun rekaman video menjadi maksimal. Jika dilihat dari segi kapasitas penyimpanan internalnya, seri ini tergolong spesial. Kapasitas penyimpanan internal 64 GB tergolong besar dan sudah pasti cukup untuk para penggunanya. Tapi kalau itu belum cukup pun, ada slot hybrid yang bisa mereka manfaatkan untuk menambahkan kartu memori walaupun harus mengorbankan fungsi dual-sim. Walaupun memang, sebenarnya sebagian besar pengguna ponsel sekarang membutuhkan kedua fungsi tadi.

back to menu ↑

Kekurangan

vivo v5 plus 1

Tentunya walaupun merupakan salah satu keluaran terbaru dan harganya tidak bisa dibilang murah, V5s bukanlah seri sempurna. Ini bisa kita lihat dari keluhan-keluhan dari para penggunanya di berbagai forum yang membahas tentang ponsel. Salah satu keluhan paling sering kami temukan adalah tentang baterainya. Menurut banyak pengguna, ponsel Android ini tenaga baterainya sangat cepat habis walaupun pola penggunaannya normal atau hanya untuk penggunaan sehari-hari saja. Tapi segi positifnya, sebagian besar penggunanya tetap merasa puas dengan performanya.

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply